Notification

×

Indeks Berita

Cegah penyalahgunaan narkoba, BNK Bungo gelar zoom meeting bersama pelajar tingkat SMP

Selasa, 25 Juli 2023 | 15:22 WIB Last Updated 2023-07-26T04:08:23Z

Tangkapan layar zoom meeting BNK Bungo bersama pelajar. Foto : gemabungofm.com 

GBNEWS, BUNGO - Perkembangan Narkoba di Indonesia tiap tahun kian meningkat. Dibuktikan dari masih banyaknya pengedar dan pengguna yang tertangkap oleh pihak kepolisian yang kini berada di balik jeruji dan menjalani rehabilitasi. Diperlukan langkah-langkah pencegahan terutama bagi generasi milenial yang menjadi sasaran utamanya.


Termasuk di Kabupaten Bungo, kondisinya kian memprihatinkan. Karena itu berbagai upaya pencegahan terus dilakukan, diantaranya melalui zoom meeting seperti yang dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo bersama para siswa menengah pertama (SMP) dan sederajat se-kabupaten Bungo. Selasa (25/07/2023)

Sosialisasi dalam bentuk Zoom meeting tersebut dibuka oleh kepala Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Brigjen Pol. Wisnu Handoko, dan turut diikuti oleh kepala BNK Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, kepala kementerian agama Bungo, kepala BPBD dan kesbangpol dan yang lainnya.

Zoom meeting tersebut mengambil tema " Bahaya narkoba bagi remaja " dengan menghadirkan narasumber dari Satreskoba polres Bungo, ahli psikolog, dan dari pihak kesehatan.


Ketua BNK Bungo mengatakan kegiatan zoom meeting ini digelar dalam rangka mengedukasi tentang bahaya narkoba yang diikuti oleh Siswa SMP/MTS negeri dan swasta yang ada di kabupaten Bungo.

" kita berharap dengan dilakukan dialog melalui zoom meeting ini, semoga para pelajar yang mengikuti bisa paham akan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkotika terhadap diri dan masa depan pelajar," Ujar Apri

Ditambahkan oleh Apri, untuk mewujudkan kabupaten Bungo bersinar bersih dari narkoba, BNK Bungo akan bersinergi bersama Pemerintah, BNNP jambi, aparat kepolisian, pihak kampus dan sekolah serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama dalam memberantas peredaran narkoba.






Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada