Notification

×

Indeks Berita

Wisuda ke - X STIT YAPIMA Muara Bungo berlangsung sukses

Selasa, 18 Juli 2023 | 14:32 WIB Last Updated 2023-07-18T11:06:01Z

Prosesi Wisuda Program S1 Stit yapima. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO - Bertempat di balroom hotel mitra, Sekolah tinggi ilmu tarbiyah (STIT) Yapima Muaro Bungo, menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana angkatan X Tahun 2023. Selasa (18/07/2023).


Hadir langsung dalam acara tersebut Kopertais wilayah XIII Jambi Dr. Fuad rahman, Bupati Bungo H Mashuri yang diwakili oleh Asisten I, Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute, Ketua Yayasan Pendidikan Islam madani, para Rektor perguruan tinggi di Kabupaten Bungo, civitas akademika, dan seluruh tamu penting lainnya.

Ketua Stit yapima Muaro Bungo, Rika riwayani. S.Si.,M.pd pada saat membuka sidang senat terbuka menyampaikan, Wisuda S1 angkatan ke X tahun 2023 Stit yapima Muaro Bungo diikuti oleh 46 Mahasiswa yang berasal dari beberapa daerah di provinsi Jambi

Rika riwayani berharap kepada lulusan di era digital ini, lulusan dapat Jeli dengan kesungguhan untuk bisa menemukan peluang- peluang besar di balik tantangan yang menghadang. Para lulusan juga dituntut untuk tidak hanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif tinggi, namun harus mampu berkomunikasi baik, mengelola emosi serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah mereka miliki.

“Dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah yang sangat respon dengan dunia pendidikan, insyaAllah mimpi-mimpi tersebut akan mudah terwujud,”ujarnya

Sementara itu Bupati Bungo H Mashuri yang diwakili oleh Asisten I, Zulfadli, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan, ia menyampaikan para lulusan Stit yapima Muaro Bungo harus dapat bersaing dalam segala sektor.

“Lulusan harus dapat membaca peluang ini untuk dijadikan keselarasan dengan keahlian yang dimiliki, Kabupaten Bungo saat ini juga mendorong masyarakat untuk kreatif mengelola potensi ini lebih berkembang, kita berharap mahasiswa yang lulus dapat memanfaatkan, tugasnya kedepan bagaimana bisa bermanfaat bagi orang lain dan dapat menciptakan lapangan Pekerjaan baru," Pungkasnya.


Ketua panitia pelaksana prosesi Wisuda, yang juga menjabat sebagai ketua program studi Pendidikan agama islam (PAI) M.Hambali.,AT.,S.pd.i.,M.pd mengucapkan terimakasih kepada semua undangan dan wisudawan, ia mengatakan acara wisuda ini sukses berkat kerjasama dari semua pihak dan civitas akademika.

"Alhamdulillah prosesi Wisuda Program S1 berlangsung sukses, kita berharap kedepannya Stit yapima Muaro Bungo semakin maju dan dapat bersaing,"tutupnya.


Reporter  : Ary 





×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada