Notification

×

Indeks Berita

Bupati hadiri pemberian Remisi Narapidana di lapas Muara Bungo

Kamis, 17 Agustus 2023 | 14:35 WIB Last Updated 2023-08-17T07:36:07Z

Bupati Bungo bersama kepala lapas Kelas IIB Muara Bungo. Foto : gemabungofm.com/Ary


GBNEWS, BUNGO - Bupati Bungo bersama Ketua DPRD dan unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) hadiri pemberian Remisi kepada 324 orang Narapidana di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bungo, Kamis (17/08/2023)


Kehadiran Rombongan Bupati ini disambut meriah warga binaan lapas Muaro Bungo dengan diiringi grup Marawis dan lantunan Sholawat.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkum HAM RI Serta menampilkan grup Marawis warga binaan Lapas Kelas IIB Muara Bungo.


Kepala lapas Kelas IIB Muara Bungo Ismail, dalam mengatakan di hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 78, Lapas Kelas IIB Muara Bungo memberikan remisi umum bagi 324 narapidana.


"Pada tahun 2023 ini remisi sebanyak 324 orang Narapidana, Remisi satu bulan 96 orang, 2 bulan 73 orang, 3 bulan 72 orang, 4 bulan 55 orang, 5 bulan 21 orang dan 6 bulan berjumlah 5 orang dalam," kata Kalapas.


Untuk diketahui Lapas memiliki program pembinaan kemandirian yaitu pembinaan bagi yang muslim seperti menghafal dan membaca Al-Qur'an serta hafalan Hadist, dan ada juga pembinaan di Gereja kepada warga non Muslim. Selanjutnya ada juga pembinaan senam dan olahraga serta pembinaan kewirausahaan.

Setelah selesai acara, Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan  selamat kepada Narapidana yang telah mendapatkan remisi dari pemerintah pada hari kemerdekaan Republik Indonesia

Mashuri mengaku turut bersyukur dengan pencapaian ini, yang mengindikasikan kesuksesan Kepala Lapas Bungo dalam melakukan pembinaan.

“Semakin banyak yang menerima remisi maka semakin bagus, dan tentunya dengan diberikannya remisi ini membuat para Napi dapat memperbaiki diri lagi,” ujar Bupati kepada awak media.




Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada