Notification

×

Indeks Berita

Sempat diguyur hujan, Ribuan peserta tetap mengikuti pawai pembangunan Pemkab Bungo

Minggu, 20 Agustus 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-08-20T02:47:25Z

Peserta pawai pembangunan HUT RI ke 78. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar pawai pembangunan, Sabtu (19/08/2023)


Meskipun sempat diguyur hujan pada pagi harinya, pawai pembagunan yang selalu dilaksanakan pada bulan Agustus ini tetap diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di kabupaten Bungo.

Pawai pembangunan tersebut dibuka langsung oleh Sekda Bungo, dan dimulai dari depan Kantor damkar, finish didepan Rumah Dinas Bupati.

Di panggung kehormatan terlihat Bupati Bungo H Mashuri, Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo Mursidi, Unsur Forkopimda, Asisten, serta kepala OPD lingkungan Pemkab Bungo.

Berbagai macam atraksi ditunjukkan peserta mulai dari drum band, Mobil hias, baju daur ulang, baju adat serta ragam lainnya.

Pawai karnaval ini diikuti oleh para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan tinggi, serta peserta yang mewakili organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan OPD.

Masyarakat begitu antusias dalam menyaksikan jalannya pawai ini, sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai terlihat dipenuhi masyarakat.

Bupati Bungo H Mashuri mengatakan kegiatan ini salah satu partisipasi masyarakat Bungo dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke 78 RI.

“Luar biasa antusiasme masyarakat dalam menyaksikan pawai, ini sebagai pesta rakyat, ajang anak anak tampil menunjukkan bakat,” katanya.






Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada