Notification

×

Indeks Berita

Rumah warga di kota Muara Bungo ludes terbakar, kerugian ditaksir 500 juta

Senin, 21 Agustus 2023 | 16:39 WIB Last Updated 2023-08-21T09:40:00Z

Kondisi rumah warga yang hangus terbakar. Foto : gemabungofm.com  / Ary 


GBNEWS, BUNGO - Kebakaran rumah kembali terjadi di kota Muaro Bungo, kali ini si jago merah menghanguskan sebuah rumah warga di Rt.12, RW.04, Kelurahan Batang Bungo, kecamatan pasar Muaro Bungo, Senin (21/08/2023)


Kebakaran terjadi pada Siang hari sekitar  pukul 11.00 Waktu indonesia Barat (Wib), tidak ada laporan korban jiwa, namun kerugian ditaksirkan 500 juta lebih.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah warga tersebut, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di dapur.

Warga setempat sempat berusaha memadamkan api dengan persediaan yang ada namun si jago merah belum juga bisa dipadamkan sehingga api dengan cepat membakar bangunan Rumah tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan setelah beberapa mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh Damkar setempat.

Afdal arif, komandan petugas Damkar mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 wib, dirinya menambahkan untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karna masih tahap penyelidikan

"Setelah mendapatkan laporan, tim kami langsung menuju ke lokasi kejadian, saat tiba di lokasi, api sudah membesar dan asap sudah menutupi rumah tersebut, dan kita langsung melakukan pemadaman, tim damkar Muaro Bungo mengerahkan 1 peleton dan 1 armada, lalu juga dibantu mobil damkar pos Tanjung Agung, Babeko dan pos tanah sepenggal lintas, " Pungkasnya

Lebih lanjut Afdal menjelaskan, bahwa ada beberapa barang yang berhasil diselamatkan seperti 2 unit mobil, uang tunai kurang lebih 100 juta, sertifikat dan surat berharga lainnya.

" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 12.55 Wib,"Ujarnya.





Reporter : Ary 



×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada