Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Jelang HUT RI yang ke 78, Omset penjual Bendera di Bungo masih " LESU "

Rabu, 09 Agustus 2023 | 11:58 WIB Last Updated 2023-08-09T04:58:30Z

Penjualan bendera merah putih yang berlokasi di pinggiran jalan lintas sumatera kota Muaro Bungo. Foto : gemabungofm.com/ Ary


GBNEWS, BUNGO - Menjelang hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Penjual bendera merah putih di kota Muaro Bungo bertebaran di beberapa lokasi.


Seperti yang terlihat di sepanjang jalan lintas sumatera dan jalan Sry soedewi, para pedagang musiman ini sudah berjualan bendera merah putih dan umbul-umbul beraneka ragam sejak awal Agustus lalu.

Haris, salah satu pedagang bendera yang berasal dari Sumatera Barat mengatakan bahwa omset penjualannya pada tahun ini belum mengalami peningkatan omset yang signifikan

" iya sejak awal agustus, saya sudah berjualan bendera merah putih dan antribut lainnya, kalau omset sejak awal berjualan hingga hari ini belum terlalu banyak, sehari kadang laku hanya 2 atau 6 bendera," Ucapnya dengan lesu, Rabu (09/08/2023)

Menurutnya, penjualan bendera ini lesu karna saat sekarang ini pedagang bendera musiman seperti dirinya sudah banyak di kota Muaro Bungo dan ditambah pula Masyarakat lebih cenderung berbelanja online.

" mungkin pilihannya sudah banyak, dan masyarakat juga kadang lebih milih belanja online," Ujarnya

Untuk harga bendera yang dijual oleh haris ini bervariatif, dari bendera yang harganya 20.000 hingga 85.000 Rupiah.






Reporter : Ary. 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada