Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Pemkab Bungo raih penghargaan dari kementerian ATR/BPN

Jumat, 25 Agustus 2023 | 11:09 WIB Last Updated 2023-08-25T04:10:03Z

Wakil Bupati Bungo bersama Menteri ATR/BPN. FOTO : Humas pemkab Bungo 


GBNEWS, JAMBI - Kementerian ATR/BPN memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang telah aktif mendukung pelaksanaan Program pendaftaran Tanah sistematis lengkap (PTSL) lintas sektor, wakaf dan redistribusi tanah. Kamis (24/08/2023)


Dukungan itu termasuk dengan menggratiskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk masyarakat penerima program PTSL.


Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto mengatakan di Indonesia sudah ada 118 kabupaten dan kota yang membebaskan BPHTB untuk masyarakat.


“Ini tidak rugi, hanya PAD nya saja yang tertunda,” 


Hadi menyampaikan ketika pendaftaran pertama BPHTB itu dibebaskan maka nilai sertifikat akan naik untuk masyarakat.


Dan ketika masyarakat melaksanakan transaksi jual beli maka disitu ekonomi atau PAD ada didapatkan.


“Khusus BPHTB pada waktu pendaftaran, apalagi PTSL, apabila dibebaskan oleh bupati dan wali kota saya kira sisa yang 600 bidang atau 27 persen dari PTSL itu akan segera terealisasi,” ujarnya.


Mantan Panglima TNI itu berharap Kabupaten dan kota di Provinsi Jambi mengikuti apa yang dilakukan oleh Kabupaten Bungo.


"Kita beri penghargaan karena membebaskan BPHTB, pajak, pertama kali menyelesaikan sertifikat dalam program PTSL,” pungkasnya.


Sementara itu Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, Alhamdulillah Pemkab Bungo hari ini dapat penghargaan dari Kementerian ATR/BPN. Penghargaan itu dinyatakan bahwa Pemkab Bungo aktif mendukung PTSL.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kementrian ATR/BPN yang telah memberikan sertifikat untuk aset Pemda Bungo,"Ucapnya singkat.



Reporter : Ary 

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada