Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Puluhan mahasiswa di Bungo gelar Aksi unjuk rasa di gedung DPRD

Selasa, 08 Agustus 2023 | 08:17 WIB Last Updated 2023-08-08T01:18:21Z

Massa demonstran yang tergabung di aliansi mahasiswa kabupaten Bungo. Foto : gemabungofm.com  / Ary 


GBNEWS, BUNGO - Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus dan Organisasi kemahasiswaan (OKM) yang tergabung dalam aliansi mahasiswa se-Kabupaten Bungo melakukan unjuk rasa di kantor DPRD Bungo, Senin (07/08/2023).


Unjuk rasa kali ini menuntut sejumlah polemik dan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Bungo, diantaranya permasalahan infrastruktur, kelangkaan gas elpiji, hiburan malam dan pengawasan angggaran di DPRD Bungo

Koordinator lapangan (Korlap), Hendro Zami, mengatakan bahwa massa yang datang merupakan gabungan dari seluruh BEM dan organisasi mahasiswa se-Kabupaten Bungo.


"Kami meminta kepada pimpinan DPRD dan
Anggotanya untuk mengizinkan kami masuk ke Ruangan gedung dan menyampaikan polemik yang krusial dan keresahan masyarakat yang ada di Kabupaten Bungo," Ungkapnya.

Sempat terjadi aksi dorong pagar antara mahasiswa dan petugas keamanan, dikarenakan para massa demonstran tersebut memaksa masuk ke kantor DPRD Bungo.

Setelah kurang lebih 1 jam menunggu dan melakukan orasi, Wakil Ketua II DPRD Bungo, Martunis dan pimpinan komisi III serta beberapa anggota dewan lain keluar untuk mendatangi massa demontrasi dan mengizinkan massa masuk ke gedung DPRD untuk audiensi dan menyampaikan tuntutan Aksinya.

 "Kami meminta maaf kepada kawan-kawan karna telah lama menunggu dan baru bisa untuk menjumpai kawan mahasiswa semua, dikarenakan pada waktu yang sama DPRD  Bungo melaksanakan rapat paripurna," Ucap Martunis.


Setelah berdiskusi dan audiensi bersama pimpinan DPRD, massa aksi tersebut membubarkan diri dengan tertib.





Reporter : Ary
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada