Notification

×

Indeks Berita

1 Unit rumah dan 4 Bedeng di Bungo ludes terbakar, kerugian ditaksirkan ratusan juta

Rabu, 06 September 2023 | 16:24 WIB Last Updated 2023-09-06T09:24:37Z

Petugas Damkar Bungo berjibaku memadamkan api. Foto : gemabungofm.com/Ary 



GBNEWS, BUNGO - Kebakaran rumah kembali terjadi di kabupaten Bungo, Jambi, kali ini si jago merah menghanguskan sebuah rumah dan 4 rumah bedeng milik warga di Rt.12, RW.05, Kelurahan Sungai pinang, kecamatan Bungo Dani, Rabu  (06/09/2023)


Diketahui, pemilik rumah yang terbakar tersebut M.Nur (70), dan penghuni dari salah satu rumah bedeng ialah M.Syahril (57), sedangkan 3 bedeng lainnya kosong dari penghuni.


Kebakaran terjadi pada pagi hari sekitar  pukul 08.00 Waktu indonesia Barat (Wib), tidak ada laporan korban jiwa, namun kerugian ditaksirkan ratusan juta.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah dan 4 rumah bedeng warga tersebut, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

Sebelum tim pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi, Warga setempat sempat berusaha memadamkan api dengan persediaan yang ada, namun si jago merah belum juga bisa dipadamkan sehingga api dengan cepat membakar bangunan Rumah tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan setelah beberapa mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh Damkar setempat.

Afdal arif, komandan petugas Damkar mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 wib, dirinya menambahkan untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karna masih tahap penyelidikan kepolisian.

"Setelah mendapatkan laporan, tim kami langsung menuju ke lokasi kejadian, saat tiba di lokasi, api sudah membesar dan asap sudah menutupi rumah tersebut, dan kita langsung melakukan pemadaman, tim damkar Muaro Bungo mengerahkan 1 peleton dan 1 armada, lalu juga dibantu armada dari TRC BPBD, " Pungkasnya

Lebih lanjut Afdal menjelaskan, bahwa ada beberapa barang yang berhasil diselamatkan seperti sebagian perabotan rumah tangga, uang tunai kurang lebih 5 juta, sertifikat dan surat berharga lainnya.

" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 10.05 Wib,"Ujarnya.



Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada