Notification

×

Indeks Berita

Deklarasi kampus bersinar, Wabup Bungo ajak semua pihak perangi Narkoba

Selasa, 12 September 2023 | 13:00 WIB Last Updated 2023-09-12T06:38:50Z

Deklarasi kampus bersinar bersama BNK Bungo. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Bertempat di ruang pola kantor Bupati Bungo, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo bersama para Rektor dan ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, menggelar Deklarasi kampus bersih narkoba (Bersinar), Selasa (12/09/2023).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala Badan narkotika nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko, kepala OPD, serta para rektor dan civitas akademika.


Selain Deklarasi kampus bersinar, BNK Bungo juga mengukuhkan tim Satuan tugas anti Narkoba dari ratusan mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi, diantaranya universitas Muara Bungo (UMB), universitas Muhammadiyah Muaro Bungo (UMMUBA), Institut agama islam ( IAI YASNI) dan Institut administrasi, kesehatan (IAK SS).

Pada kesempatan tersebut, ketua BNK Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama mengambil peran dalam memerangi narkoba. Menurutnya, narkoba adalah musuh besar yang selalu mengancam, khususnya generasi muda.


"Generasi muda kita menjadi sasaran empuk penyalahgunaan narkoba yang tidak bisa dinafikan bahwa mudah dimasuki dengan berbagai cara," kata Apri yang juga menjabat sebagai wakil Bupati Bungo.


Wakil Kepala daerah yang dikenal peduli dengan masyarakatnya ini juga mengajak kepada para orang tua agar tidak takut melaporkan atau menyampaikan jika menemukan indikasi anak atau kerabatnya tersentuh narkoba.


Tak lupa, Apri juga mengapresiasi kepada para rektor dan mahasiswa serta tamu undangan yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut


" Kita berharap dengan kerjasama dan kolaborasi semua pihak, dapat mewujudkan Bungo bebas dari narkoba," Ucapnya.


Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan Deklarasi kampus bersinar oleh kepala BNNP Jambi, BNK Bungo dan para rektor.



Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada