Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Berhasil menurunkan angka Stunting, Pemkab Bungo Raih Penghargaan, Ini kata Wabup Apri

Jumat, 31 Mei 2024 | 07:40 WIB Last Updated 2024-05-31T01:13:12Z

Wakil Gubernur Jambi memberikan Penghargaan kepada Wakil Bupati Bungo, Foto : gemabungofm.com 


GBNEWS, BUNGO - Angka kasus stunting di Kabupaten Bungo mengalami penurunan drastis yang signifikan. Keberhasilan itu membuat Pemerintah Kabupaten Bungo meriah penghargaan sebagai Kabupaten terbaik ke II dalam penilaian kinerja stunting tingkat Provinsi Jambi tahun 2024.


Diketahui, Pemkab Bungo menggenjot penurunan angka kasus stunting memicu penurunan persentase di tahun 2024 sebesar 13,7%, dimana Pemkab Bungo Mempunyai Target Penurunan Stunting sebesar 12%.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bungo menerima langsung penghargaan tersebut dari Wakil Gubernur Jambi H.Abdullah Sani di Aula Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (30/05/2024).

Dirinya mengucapkan syukur atas pencapaian tersebut. Pemerintah Kabupaten Bungo telah berupaya menekan angka stunting mulai dari membentuk keluarga stunting, hingga mempersiapkan kelahiran mulai dari terbentuknya sel telur dan sperma.

“Alhamdulillah, penghargaan ini tentu merupakan pencapaian yang berhasil diraih atas dukungan dari semua pihak. Jadi, dalam pengendalian stunting ini, ketika kita mempersiapkan remaja-remaja kita dengan baik, maka tentu juga akan baik,” kata Wakil Bupati Bungo 

“Kalau pra-kontrasepsinya dipersiapkan dengan baik, kalau ibu hamil dipersiapkan dengan baik, direncanakan dengan baik, ya tentu akan terbentuk keluarga yang berkualitas. Keluarga berkualitas itu adalah keluarga merencanakannya lanjutnya.,”Ujarnya.

Kemudian, di katakan nya lagi, dalam upaya pengendalian stunting, Pemkab Bungo juga dibantu ratusan Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam pendataan. Sehingga, penanganannya bisa lebih cepat dan tepat sasaran.

Selain itu, Pemkab Bungo melalui program Jampersal (Jaminan Persalinan) juga terus melakukan pemantauan ibu hamil untuk memastikan asupan gizinya tercukupi.

Apri menyebut, ke depan, pihaknya berkomitmen untuk tetap berupaya menekan angka stunting, guna terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera, wujudkan Bungo Maju & Sejahtera.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada