Notification

×

Indeks Berita

Bersama Staf ahli Gubernur, Bupati Bungo hadiri Pembukaan MTQ

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:43 WIB Last Updated 2024-05-16T16:43:04Z

Bupati Bungo saat tiba di lokasi MTQ tingkat Kecamatan Bathin II Babeko, Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Bathin II Babeko yang dilaksanakan di Arena utama MTQ Dusun Babeko, Resmi dibuka oleh Camat Bathin II Babeko, Yurnita, Kamis (16/05/2024) Malam.


Acara Pembukaan MTQ itu turut dihadiri Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli bidang Kesra, Bupati Bungo H.Mashuri, Sekda, Kepala Kankemenag Bungo, Para Kepala OPD, Camat dan Tamu undangan lainnya.

Selain itu pada pembukaan kegiatan MTQ ini juga dihadiri  Ribuan Masyarakat untuk menyaksikan Syiar Agama Islam.

Acara MTQ ini merupakan ajang yang diadakan setiap tahun untuk memperebutkan gelar juara dalam berbagai kategori lomba membaca Al-Quran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti MTQ ini sangat perlu didukung, karna MTQ sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat umat Islam terhadap Al-Qur’an.

" MTQ Jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir saja, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah terbaik yang nantinya siap bersaing di tingkat MTQ Kabupaten yang sebentar lagi akan digelar," Ujar Bupati.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu di apresiasi karna bisa meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang religius (Qur’ani) dan tumbuh memiliki budi pekerti yang baik, serta jadikan kegiatan pendalaman cinta kepada Al-Qur’an, sehingga mampu mengimplementasikan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, ” lanjut Mashuri.

MTQ Ke IX tingkat Kecamatan Bathin II Babeko ini diikuti Ratusan Peserta dari 6 Dusun dengan memperebutkan juara di 12 cabang Perlombaan.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada