Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dihadiri Gubenur dan Bupati Mashuri, Dinas TPHP Bungo gelar Tanam dan Panen Padi Bersama

Kamis, 30 Mei 2024 | 19:38 WIB Last Updated 2024-05-30T13:01:05Z

Gerakan tanam dan Panen padi sawah bersama Gubernur dan Bupati Bungo, Foto : gemabungofm.com 


GBNEWS, BUNGO - Bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Bupati Bungo H.Mashuri, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo gelar panen raya serta penanaman padi di Kelompok Tani Bougenville dan Kelompok tani Usaha Bersama Dusun Empelu Kecamatan Tanah sepenggal, Kamis (30/05/2024).


Pada gerakan tanam padi sawah ini, Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan gerakan tanam padi sawah bersama sangat penting disaat kondisi pangan saat ini yang mengalami pasang surut, sehingga juga mempengaruhi angka inflasi.

“Pangan kita hari ini mengalami pasang surut harga tidak stabil di pasaran. Alhamdulillah disini Empelu ini sawah masih luas dan masyarakat masih banyak turun ke sawah,” kata Al Haris.

Sementara itu Kepala Dinas TPHP, Muhammad Hasbi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi dan Bupati Bungo yang telah hadir dan mengikuti acara Panen dan Penanaman Padi

“Alhamdulillah pak Gubernur Jambi dan Bupati Bungo juga sudah datang dan mengikuti acara tanam dan panen perdana Padi. Beliau sampaikan tadi semua itu demi kemajuan pertanian di kabupaten Bungo,” ucap Muhammad Hasbi.

Hasbi mengharapkan agar petani terus konsisten dan semangat untuk menanam padi. Ia juga berharap alat pertanian yang diberikan oleh Pemerintah dapat meningkatkan hasil produksi petani.

“Harapan kami mudahan petani kita tetap semangat menanam padi, mudahan apa yang kita buat hari ini bantuan bibit dan Alsintan dapat membantu hasil produksi meningkat,” ujarnya

Tampak hadir dalam acara panen raya tersebut, Bupati Bungo H. Mashuri. SP,. ME, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan. S.I.K,.M.A.P , Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto. S.E,. M.Han, Kepala Kejaksaan Negeri Bungo Fadhila Maya Sari. S.H,. M.Kn, Camat Tanah sepenggal, Datuk rio beserta tamu undangan lainnya.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada