Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Peringati hari pangan sedunia, Bulog bersama Pemkab Bungo sediakan pangan murah

Senin, 16 Oktober 2023 | 15:06 WIB Last Updated 2023-10-16T08:07:11Z

Bupati Bungo H Mashuri saat melihat stand Bazar pangan murah. Foto : gemabungofm.com/Ary


GBNEWS, BUNGO - Dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta memperingati Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Badan urusan logistik (Bulog) Bungo bersama Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan di lapangan upacara kantor Bupati Bungo, Senin (16/10/2023).


Pimpinan Bulog Kantor Cabang Bungo, Ahmad mujazzad faqihudin mengatakan, pada kegiatan gerakan pangan murah ini pihaknya menyediakan sejumlah komoditi pangan seperti beras SPHP, beras premium, Gula pasir, daging dan Minyak goreng

“Untuk beras kita jual dengan harga Rp 55 ribu per 5/kg, beras premium kita 64 Ribu per 5/kg,” terangnya.

Ahmad berharap dengan adanya gerakan pangan murah tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta bisa menekan harga komoditi pangan dipasaran.

“Dengan gerakan pangan murah dalam rangka Hari Pangan Sedunia ini , mudah-mudahan kebutuhan pangan di masyarakat bisa terpenuhi dan bisa menurunkan kenaikan harga pangan,” harapnya.

Ia menuturkan, Bulog cabang Bungo secara masif menyalurkan beras SPHP ke toko ritel di pasar  Pasar-pasar Tradisional Kabupatan Bungo ataupun di kabupaten Tebo.

Diakhir wawancara, Ahmad menyampaikan bahwa stok beras bulog di gudang hingga akhir tahun ini masih tercukupi
" Menjelang akhir tahun, Alhamdulillah stok beras kita masih cukup, saat ini ada sekitar 600 ton beras yang ada di gudang," tutupnya.

Selain komiditi beras, gula dan minyak, pada gerakan pangan murah tersebut Pemerintah Kabupaten Bungo juga menyiapkan komiditi lain seperti kentang, bawang merah, cabai, telur, dan beberapa komoditi lainnya.


Reporter : Ary
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada