Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Bungo secara resmi ditutup oleh Bupati

Senin, 01 Agustus 2022 | 08:59 WIB Last Updated 2022-08-01T02:20:22Z
GBNEWS,Bungo-Lantunan ayat suci Al-Quran bergema saat dibacakan oleh Qari'ah Terbaik pada Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-50 tingkat kabupaten Bungo tahun 2022, Minggu malam(31/07/2022)

MTQ yang diselenggarakan sejak tanggal 27 Juli sampai dengan 31 Juli 2022 dan diikuti seluruh kafilah dari 17 kecamatan dalam kabupaten Bungo ini Secara resmi ditutup oleh Bupati Bungo ditandai dengan penyerahan Bendera LPTQ kepada Bupati.

Acara penutupan berhasil menyedot perhatian masyarakat Bungo yang telah datang berbondong-bondong memadati arena MTQ di lapangan,Kelurahan Cadika,Kecamatan Rimbo Tengah,Kabupaten Bungo

Camat pasar Muaro Bungo Zen Hendri,selaku tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bungo yang ke-50 menyampaikan,bahwa pelaksanaan MTQ kali ini berjalan lancar dan sukses ujarnya dalam upacara penutupan MTQ.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia MTQ tingkat Kabupaten Bungo,yang telah bekerja keras dari mulai pembukaan hingga penutupan acara ini tanpa kendala satupun.,"Ujar Zen Hendri.

Tak lupa pula kami ucapkan kepada Bapak Bupati,wakil bupati dan unsur Forkopimda yang telah berkenan hadir di acara penutupan MTQ tingkat Kabupaten ke-50 ini hingga sampai tengah malam hari

"Selama penyelenggaraan ini kalau ada sambutan kami yang kurang berkenan di hati bapak/ibu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,karena kami manusia ini tidak lepas dari kata khilaf,"Kata Zen Hendri.

Sementara Itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya menyampaikan,bahwa pelaksanaan MTQ tahun ini semakin meningkat dari segi kualitasnya,serta diharapkan mampu menjadi wahana pemersatu ukhuwah islamiyah dalam memacu pengembangan tilawah,hafalan serta pendalaman isi Al-qur`an dalam kehidupan sehari hari. 

Bupati Bungo juga mengucapkan selamat dan sukses kepada kecamatan pasar Muaro Bungo yang keluar sebagai juara umum

"Semoga MTQ di tahun depan bisa mempertahan juara umum,dan yang belum juara jangan berkecil hati,masih ada waktu untuk meraih juara di MTQ tingkat Kabupaten Bungo tahun depan,"Kata Bupati.

Keputusan Dewan Hakim memilih 5 kecamatan terbaik dari perhelatan MTQ ke-50 tingkat kabupaten Bungo,yakni :
1.kecamatan pasar Muara Bungo
2.Muko-muko Bathin VII
3.Bathin III Ulu
4.Pelepat ilir 
5.Pelepat 

Dan untuk kafilah yang menang akan mengikuti training center sebagai seleksi yang akan mengikuti MTQ ke-51 tingkat provinsi Jambi di kabupaten Sarolangun.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada