Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

kejuaraan pencak silat kabupaten Bungo dibuka secara resmi oleh Bupati

Selasa, 02 Agustus 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-08-02T06:45:14Z
GBNEWS,Bungo-Bupati Bungo H.Mashuri membuka Secara langsung Kejuaraan silat yang digelar oleh Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bungo di Gor Serunai baru,Selasa(02/08/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Asisten bupati,Ketua komisi III DPRD Bungo,kepala OPD,ketua IPSI provinsi Jambi,Dandim 0416/Bute dan tamu undangan lainnya 

Sugiyono,ketua pelaksana dalam sambutannya mengucapkan syukur alhamdulillah tahun 2022,IPSI Kabupaten Bungo bisa mengadakan acara pencak silat,setelah dua tahun lebih vakum karena masa pandemi Covid-19.

Dikatakan Sugiyono,pencak silat sebagai warisan budaya bangsa,pencak silat saat ini bukan hanya milik bangsa Indonesia tetapi sudah milik dunia, pencak silat sudah di akui dunia internasional.

"Kejuaraan pencak silat IPSI kabupaten Bungo ini digelar pada tanggal 2-7 Agustus dan diikuti 360 pesilat dari berbagai perguruan silat yang ada di provinsi Jambi dan Sumatera barat"jelasnya

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri mengatakan pemerintah kabupaten Bungo sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ataupun perlombaan yang positif untuk anak-anak muda,kejuaraan seperti ini sangat bermanfaat untuk perkembangan potensi pencak silat di Bungo.  

"Kejuaran pencak silat sangat positif untuk menghasilkan atlet handal yang bisa dibina untuk mengharumkan nama kabupaten Bungo,"Ucapnya.

Menurut bupati,kejuaraan dan kompetisi seperti ini harus sering digelar,untuk mencari potensi atlet terbaik,H.Mashuri juga berpesan kepada para atlet pencak silat untuk bertanding Secara sportif dan bertanggung jawab.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada