Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Hadiri Penas petani nelayan, Bupati Bungo : Sektor pertanian harus jadi primadona

Selasa, 13 Juni 2023 | 10:29 WIB Last Updated 2023-06-14T05:38:51Z

Bupati Bungo saat melihat alat pertanian. Foto : gemabungofm.com  

GBNEWS, BUNGO  - Bupati Bungo H. Mashuri menghadiri kegiatan Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di lapangan Lanud Sultan Syahril, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (12/06/2023).


Penas XVI Tahun 2023 di Padang secara resmi dibuka oleh Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo dengan diawali dengan penampilan tarian Kolosal.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan para petani dan nelayan, seperti pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestri, Expo Peternakan, Temu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.

Penas  ke XVI kali ini dihadiri sebanyak 53.000 peserta seluruh Indonesia, kemudian juga dihadiri kepala daerah serta pejabat lainnya dari masing-masing provinsi dan kabupaten/kota.

Kabupaten Bungo sendiri mengirimkan sebanyak 147 orang yang terdiri dari anggota dan pendamping. Para peserta Penas tersebut nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan selama enam hari  terhitung sejak tanggal 10 hingga 15 Juni 2023.

Bupati Bungo kepada seluruh peserta Penas dari kabupaten Bungo mengucapkan rasa syukur karena bisa ikut serta dalam kegiatan yang sangat penting itu.

“Alhamdulillah kita bisa mengikutsertakan sebanyak 147 orang dalam Penas di Padang ini. Mudah-mudahan kita semua bisa menyerap ide dan teknologi sehingga bisa diaplikasikan pada pertanian di kabupaten Bungo," tutur Mashuri.

Menurut Mashuri, pertanian ke depan harus menjadi primadona di kabupaten Bungo dan tidak lagi bergantung kepada bagi hasil sektor Migas saja.

"Kita akan fokus membesarkan sektor tersebut sehingga pertanian menjadi andalan bagi Kabupaten Bungo,” Pungkas Mashuri.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada