Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Memasuki tahun ajaran baru, Toko buku di Bungo ketiban ' DURIAN RUNTUH '

Minggu, 16 Juli 2023 | 13:24 WIB Last Updated 2023-08-09T05:11:08Z

Salah satu toko buku di pasar muaro Bungo yang terlihat ramai pembeli. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO - Memasuki tahun ajaran baru, toko buku dan perlengkapan sekolah di kota Muara Bungo raup untung hingga lebih dari 50%. Hal tersebut dikatakan langsung oleh para pemilik toko Buku yang berada di pasar bawah.


di beberapa tempat toko buku yang berada di pasar bawah kota Muara Bungo Terlihat ramai dari para orangtua yang ingin membeli perlengkapan sekolah bagi Anaknya.

Rahmi, salah seorang pemilik toko buku ini menyembutkan bahwa tokonya mulai ramai dikunjungi oleh para pembeli pada minggu ini, bahkan ia mengatakan bisa meraup keuntungan hingga 50% lebih.

" Alhamdulillah, memasuki ajaran baru ini, toko seperti ketiban durian runtuh, biasanya sepi dari para pembeli, tapi minggu ini toko kita selalu ramai dikunjungi, kalau keuntungan yang didapati ya sekitar 50% lah," Ujar Rahmi, kepada media Gema Bungo. Minggu (16/07/2023).

Lebih lanjut, Rahmi mengatakan Toko buku dan alat tulis sudah mulai dikerumuni orang tua dan anaknya dari 2 minggu yang lalu, para orang tua sudah sibuk untuk melengkapi kebutuhan sekolah. Mulai dari pena, pensil, penghapus, correction tape (tipe x), penggaris, peralatan menggambar, Dan perlengkapan sekolah seperti meja belajar lipat, dompet/kotak pensil, topi sekolah, dasi dan lainnya.


Diketahui, Tahun ajaran baru anak-anak se­kolah di Kabupaten Bungo dan sekitarnya untuk tahun ini tidak serentak. Ada yang mulai tanggal 10 Juli dan juga ada 17 Juli besok.




Reporter : Ary





×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada