Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Porprov selesai, Bungo raih peringkat kedua, Cabor Angkat berat Bungo sumbang 24 Medali

Senin, 17 Juli 2023 | 08:17 WIB Last Updated 2023-07-17T01:44:12Z

Atlet cabor angkat berat Bungo. Foto : gemabungofm.com  


GBNEWS, BUNGO - Pekan olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi yang ke XXIII telah selesai, Kota Jambi sebagai tuan rumah resmi keluar sebagai juara umum.


Di klasemen perolehan medali terakhir, Kota Jambi berhasil mengumpulkan 476 Medali, terdiri dari 240 Emas, 129 Perak dan 107 Perunggu, Sedangkan Kabupaten Bungo berada di peringkat ke-II, atlet Bungo berhasil membawa pulang 219 Medali, yang terdiri dari 57 Emas, 61 Perak dan 101 Perunggu.

untuk peringkat ke III disusul oleh kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berhasil membawa 203 medali terdiri dari 55 Emas, 60 Perak dan 88 Perunggu.

Capaian atlet Kabupaten Bungo sendiri melampaui dari perolehan medali Porprov edisi sebelumnya, pada Porprov 2018 atlet dari kabupaten Bungo membawa 52 Emas, 69 Perak dan 89 Perunggu.


Dari perolehan medali yang diraih oleh atlet Bungo, Cabang olahraga (cabor) Angkat berat dari kabupaten Bungo berhasil menyumbang 7 Emas, 9 Perak dan 8 Perunggu

Berikut Nama-Nama peraih medali dari cabor Angkat berat :

Emas

Zahra 1 emas
Susan 2 emas
Damrah 1 emas
Deslina 1 emas
Imbran 2 Emas

Perak

Zahra 2 Perak
Ismah 2 Perak
Damrah 1 Perak
Deslina 2 Perak
Imbran 1 Perak
Zulfitri 1 Perak

Perunggu

Susan 1 Perunggu
Damrah 1 perunggu
Nindi 2 Perunggu
Zulfitri 1 Perunggu
Rafi 3 Perunggu.

Nindi, salah seorang atlet cabor angkat berat mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur bisa ikut menyumbangkan medali bagi Kabupaten Bungo

Ia juga berharap kepada pemerintah kabupaten Bungo kedepannya untuk lebih perhatian lagi kepada para atlet dan dapat mengembangkan olahraga yang digelutinya

"Mudah-mudahan dengan perolehan medali ini, Kabupaten Bungo dapat semakin mengembangkan dan mendukung cabang olahraga, khususnya di tingkat kontingen Bungo. Kami berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda di daerah kami," Ucap nindi.





Reporter  : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada