Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Menhub Kunker ke Bandara Muara Bungo, Bupati minta untuk penambahan maskapai

Senin, 14 Agustus 2023 | 13:45 WIB Last Updated 2023-08-14T06:48:07Z

Menhub Budi Karya saat meninjau Bandara Muara Bungo Bersama Bupati. Foto : gemabungofm.com 



GBNEWS, BUNGO - Bupati Bungo sambut kedatangan menteri perhubungan (Menhub), Budi karya Sumardi, kedatangan Menhub tersebut dalam rangka kunjungan kerja dan meninjau perkembangan bandara Muaro Bungo.


Diketahui, bandara Muaro Bungo saat ini telah diserahkan pemerintah daerah dan menjadi aset pemerintah pusat, dan terdapat sejumlah masalah yang membutuhkan jalan keluar. diantaranya terkait maskapai penerbangan dan landasan pacu


Setelah melihat kondisi bandara, Budi karya menilai, area gundukan yang menjadi hambatan dalam rancangan landasan pacu yang akan diperpanjang perlu diperbaiki. Sebab, selama ini pesawat hanya mendarat dari arah utara, padahal berpotensi memanfaatkan arah lain.


"Jadi kita sudah memperpanjang runway dari 1.800 ke 2.100 meter. Sekarang mau selesaikan obstaclenya," kata Menhub Budi Karya Sumadi kepada awak media, Minggu (13/08/2023).


Menhub juga meminta kepada Bupati Bungo untuk lebih aktif berinovasi memancing para pendatang.


Bupati Bungo, H Mashuri berharap agar Kemenhub membantu kedatangan maskapai lain. Alasannya, saat ini hanya Nam Air rute Jakarta-Muara Bungo yang beroperasi selama tiga kali dalam sepekan.


Tingkat keterisian pesawat di Muara Bungo mencapai 80 persen yang menyangga tujuh kabupaten di sekitarnya. Mashuri beranggapan, penambahan maskapai amat dibutuhkan guna mengakomodasi mobilitas perjalanan masyarakat.





Reporter  : Ary 















×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada