Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Launching gedung baru nan megah, Bupati Bungo apresiasi perkembangan UMMUBA

Senin, 25 September 2023 | 14:25 WIB Last Updated 2023-09-25T07:56:08Z

Launching kampus baru ummuba dan Pembukaan P2KM. Foto : gemabungofm.com/Ary


GBNEWS, BUNGO - Untuk menciptakan Kampus yang berkualitas, unggul dan Maju di Provinsi Jambi, Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA) telah melakukan berbagai upaya dan terobosan baru.


Ummuba yang awalnya berstatus sekolah Tinggi ini, kini telah menlaunching gedung baru, gedung kampus baru ummuba ini diresmikan langsung oleh Wakil ketua majelis diktilitbang pengurus pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Khuzaifah dimyati.

Kegiatan ini dibarengi dengan Pembukaan Program Pengenalan Kampus dan Masa Ta'aruf (P2KM) bagi mahasiswa baru Ummuba, Acara Berlangsung meriah di Smartorium kampus 2 UMMUBA, Senin (25/09/23).

kegiatan tersebut dibuka langsung Oleh Pejabat Rektor kampus UMMUBA Renda Lestari,S.Pd.M.Ed, dan turut dihadiri Langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri

Selain Bupati Bungo, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Gubernur Jambi, ketua Muhammadiyah Provinsi Jambi, Wakil ketua DPRD Bungo, kepala OPD kabupaten Bungo dan tamu penting lainnya.

Pj Rektor Ummuba, Renda Lestari dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan dari gedung kampus 2 merupakan bagian dari pengembangan sarana dan prasarana yang menjadi salah satu penunjang kampus UMMUBA untuk menciptakan lulusan yang mandiri dan bermutu, sehingga para lulusan dapat menghadapi tantangan di masyarakat dengan baik.

“Selain Kegiatan Pembukaan P2KM kampus UMMUBA tahun 2023 acara tersebut juga sekaligus Launching kampus 2 UMMUBA, ini menjadi Kunci jaminan mutu agar lulusan kita memiliki kompetensi yang diharapkan setidaknya kita harus memerhatikan 3 hal yakni, sumber daya manusia bermutu, kurikulum yang bermutu, sarana dan prasarana bermutu,"tuturnya

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kampus ummuba, yang pada hari ini  melaksanakan Pembukaan kegiatan P2KM bagi mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024, sekaligus launching kampus baru ummuba

"Saat ini harus diakui kampus UMMUBA menjadi salah satu kampus terbesar dan perkembangannya paling maju di Jambi wilayah barat, dengan semangat dan visioner dari semua pemangku yang ada disini, saya meyakini kampus UMMUBA kedepan akan menjadi kampus yang besar," Ucapnya didepan ratusan mahasiswa baru

Bupati menambahkan saat ini dunia telah memasuki era digital, tentunya kita berharap mahasiswa juga harus cepat, responsip, dan dapat bersaing dalam menghadapi tantangan kemajuan zaman.


Reporter : Ary

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada