Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Pengurus Saka Kalpataru masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan oleh ketua kwarcab Bungo

Jumat, 08 September 2023 | 11:35 WIB Last Updated 2023-09-08T04:36:06Z

Pengukuhan saka Kalpataru kabupaten Bungo oleh ketua Kwarcab. Foto : gemabungofm.com/Ary


GBNEWS, BUNGO - Ketua kwarting cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto resmi mengukuhkan struktur Satuan karya (Saka) Kalpataru masa bakti 2023-2028, di Ruang pola, Kantor Bupati Bungo. Jum'at, (08/09/2023).


Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Kabupaten Bungo, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kepala OPD, dan pengurus kwarcab Pramuka.


Pelantikan kepengurusan Saka Kalpataru ini terdiri dari 6 orang Majelis Pembimbing dan 41 orang ketua serta anggota Saka Kalpataru.


Ketua Majelis Pembimbing Saka Kalpataru, Giyatno, mengatakan kegiatan pelantikan ini merupakan tindak lanjut untuk mewujudkan keterpaduan dan sinergi antara Dinas Lingkungan Hidup dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bungo dalam pelaksanaan program dan kegiatan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.


Menurutnya, pembentukan Saka Kalpataru untuk memberi wadah pendidikan, pembinaan bagi para anggota pramuka untuk menyalurkan minat pengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman dalam bidang lingkungan hidup.


Pada kesempatan yang sama, Ketua kwarcab Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto mengucapkan selamat kepada pengurus Saka Kalpataru yang telah dilantik


" Atas nama kwarcab Bungo dan selaku wakil kepala daerah mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus Saka Kalpataru Kabupaten Bungo ini," kata Apri.


Diharapkannya, melalui kegiatan ini bisa menanamkan rasa kecintaan dan tanggung jawab terhadap lingkungan yang dimiliki dan harus dilestarikan bersama-sama.



Reporter : Ary 




×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada