Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Danrem 042/Gapu dimutasi Panglima TNI, ini penggatinya

Senin, 20 November 2023 | 12:44 WIB Last Updated 2023-11-20T07:14:35Z

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriyono bersama Bupati Bungo H Mashuri. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, JAMBI - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi besar-besaran sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI. Dalam kebijakan mutasi terbarunya, Laksamana Yudo Margono menunjuk Kolonel Inf Rachmad sebagai Danrem 042/Garuda putih yang baru, Sedangkan Danrem lama Brigjen TNI Supriyono dimutasi menjadi Pa Sahli TK III Kasad Bid Komsos.


Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1324/XI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.


Mengutip dari situs TNI.mil.id Mutasi yang ditetapkan Panglima TNI pada Jumat, 17 November 2023 mencatat total 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) masuk dalam daftar mutasi.


Danrem 042/Gapu Provinsi Jambi, Brigjen TNI  Supriyono membenarkan kabar tersebut, ia mengatakan kabar Mutasi di Tubuh Pati TNI termasuk kepindahan dirinya ia terima pada hari Sabtu (18/11) lalu


" Iya kabar tersebut sudah kami terima pada hari Sabtu lalu, untuk waktu serah terima jabatannya belum diketahui," Ucapnya.


Di tempat tugas yang baru, Brigjen TNI Supriyono bakal dipromosikan menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) atau Pati berbintang dua.



Reporter : Ary
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada