Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Kunjungi SMP Xaverius, Wakil Bupati Bungo ajak siswa jauhi Narkoba

Senin, 13 November 2023 | 09:58 WIB Last Updated 2023-11-13T03:03:44Z

Kegiatan BNK Bungo di SMP Xaverius Muaro Bungo. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Perkembangan Narkoba di Indonesia tiap tahun kian meningkat. Dibuktikan dari masih banyaknya pengedar dan pengguna yang tertangkap oleh pihak kepolisian yang kini berada di balik jeruji dan menjalani rehabilitasi. Diperlukan langkah-langkah pencegahan terutama bagi generasi remaja yang menjadi sasaran utamanya.


Karena itu badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo terus melakukan upaya pencegahan, diantaranya melalui sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. 

Hari ini Wakil Bupati Bungo selaku Ketua BNK Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto menyambangi Sekolah menengah pertama (SMP) Xaverius Muaro Bungo, Kunjungan orang nomor dua di SMP tersebut disambut baik oleh kepala sekolah, majelis Guru dan ratusan siswa.

Pada kesempatan itu Ketua BNK menjadi pembina upacara bendera yang berlangsung di lapangan sekolah, Senin (13/11/2023).

Dalam Amanatnya, Wakil Bupati Mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama mengambil peran dalam memerangi narkoba. Menurutnya, narkoba adalah musuh besar yang selalu mengancam, khususnya generasi muda.

"Generasi muda kita menjadi sasaran empuk penyalahgunaan narkoba yang tidak bisa dinafikan, hal ini mudah dimasuki dengan berbagai cara," Ucap Apri.


Menurut Apri salah satu tantangan dan persoalan besar yang dihadapi bangsa saat ini adalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba terhadap generasi remaja khususnya siswa SMP dan SMA.

Apri juga meminta kepada para siswa untuk tetap mempertahankan karakter yang telah diajarkan oleh para guru, karna hal tersebut salah satu benteng dari pengaruh bahaya Narkoba

Di akhir kegiatan upacara, Ketua BNK Bungo memberikan piagam penghargaan kepada kepala sekolah SMP Xaverius Muaro Bungo, piagam ini diberikan karna sekolah tersebut dinilai turut aktif dalam sosialisasi bahaya narkoba.

Ditempat yang sama, kepala sekolah SMP Xaverius, Johanes Suwarno mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Bungo yang telah hadir dan memberikan arahan kepada siswa-siswi  di sekolah tersebut

" ya tentu kami merasa senang dan bangga karna hari ini sekolah kami kedatangan Wakil Bupati Bungo, kami berharap kedatangan beliau ini dapat memotivasi anak-anak kita untuk terus belajar dan menjauhi dari Narkoba,"tutupnya.



Reporter : Ary
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada