Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Polres Bungo gelar apel kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai

Kamis, 23 November 2023 | 16:21 WIB Last Updated 2023-11-23T09:24:02Z

 Kapolres Bungo, Wakil Bupati bersama para undangan yang hadir. Foto : gemabungofm.com 


GBNEWS, BUNGO - Polres Bungo menggelar Apel Deklarasi Pemilu Damai 2024 sebagai wujud komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses demokrasi mendatang.


Apel Deklarasi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bungo dipimpin oleh Kapolres Bungo AKBP Wahyu bram, Kamis (23/11/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Danramil Muaro Bungo, Pejabat Utama dan Polsek Jajaran Polres Bungo, KPU Bungo, Bawaslu, unsur Forkopimda, Perwakilan Partai Politik dan Undangan lainnya.


Kapolres Bungo AKBP Wahyu bram dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama proses Pemilu.


” Kondisi persatuan Bangsa Indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang kita hadapi adalah potensi perpecahan disaat berada dalam situasi kontestasi Pemilu, ” katanya.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan dari Pemilu-Pemilu sebelumnya menunjukkan fenomena hoax, politik identitas, dan politik adu domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini 


” Saya berharap setelah Deklarasi ini, komitmen kita untuk mewujudkan kedamaian selama Pemilu di Kabupaten Bungo, dapat mengaplikasikan Pernyataan Deklarasi ini sebagai landasan untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai sejuk serta bermartabat,” Pungkas Kapolres.


Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto juga menyampaikan, bahwa diharapkan pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif seperti diinginkan semua pihak.


“Diharapkan dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas, serta dapat menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik,” harapnya.


Rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai tanda persatuan dalam menjaga integritas pemilu, Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh seluruh unsur terkait dalam Pemilu 2024 di Bungo.


Reporter : Ary 


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada