Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Niat ibadah haji, Warga Bungo jambi ini berangkat ke Makkah menggunakan Vespa

Selasa, 05 Desember 2023 | 10:54 WIB Last Updated 2023-12-05T09:10:43Z

Wakil Bupati Bungo bersama Novrizal. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Pergi ke tanah suci Makkah merupakan impian bagi seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali bagi Novrizal, Seorang Warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. ia menyampaikan keinginannya untuk Berangkat ke tanah suci dengan menggunakan motor Vespa kesayangannya.


keberangkatan itu direncanakan besok pagi, Rabu (06/12/2024), dikabarkan keberangkatan Novrizal akan dilepas oleh pemerintah daerah di depan kantor Bupati Bungo.


“Dengan mengucapkan Bismillahirrrahmanirrahim, InsyaAllah besok pagi saya berangkat ke Makkah dengan menggunakan Vespa,” Ujar Novrizal


Naik motor merupakan hobi bagi Novrizal. Tak tanggung-tanggung, bersama komunitasnya ia telah petualangan di sejumlah daerah Nusantara


“Untuk keberangkatan semuanya sudah disiapkan dari jauh-jauh hari, mulai dari surat-surat, paspor hingga keperluan saat di jalanan,"Jelasnya.


Novrizal yang sehari-hari bekerja sebagai mekanik ini mengatakan estimasi jarak yang akan ditempuh menuju Mekkah sekitar 3-5 bulan, dengan melewati 10 negara, diantaranya Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Pakistan, Iran, dan uni emirat arab.


" Alhamdulillah, semua keluarga dan kawan-kawan komunitas sangat mendukung keberangkatan ini, karna keberangkatan ini tidak hanya menyalurkan hobi tapi ada juga niat ibadah untuk melaksanakan umroh dan haji," Katanya.


Sebelumnya, Novrizal bersama kawan komunitasnya juga telah menemui Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto di rumah dinasnya, selain bersilaturrahmi novrizal juga meminta do'a dan dukungan kepada Wabup.


Ia berharap agar perjalanannya diberi kemudahan dan keselamatan. Selama perjalanan diharap bisa kembali ke Kabupaten Bungo dengan selamat.


“Mohon doanya kepada semua semoga perjalanan saya menuju tanah suci Makkah diberikan kelancaran, sampai nanti saya kembali ke Kabupaten Bungo dengan selamat,” pungkasnya.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada