Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Jelang pemilu, KPU Bungo gelar simulasi pemungutan suara

Rabu, 31 Januari 2024 | 13:35 WIB Last Updated 2024-01-31T06:36:09Z

Simulasi pemungutan suara dan perhitungan pemilu. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Lebih kurang 2 minggu lagi pemilu akan dilaksanakan, oleh sebab itu KPU kabupaten Bungo menggelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan pemilu 2024 dalam hal pemantapan penguasaan tata cara di TPS, oleh kelompok KPPS, Rabu (31/1/2024).


Ketua KPU Bungo Armidis mengatakan sesuai himbauan KPU RI bahwa untuk lebih memantapkan seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu baik PPK, maupun anggota KPPS yang dilantik.

“Kami berharap simulasi ini benar benar memberikan pemahaman kepada seluruh penyelenggara, yang nantinya bisa untuk disampaikan kepada masyarakat semua wilayah pemilihan di kabupaten Bungo, dengan seperti itu pemilu berjalan lancar,” ujar Armidis.

Ia juga menambahkan, pada pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari 2024 nanti dimulai pukul 07.00 WIB kemudian lanjut penghitungan surat suara dari hasil pemilu.
Tentu selalu penyelenggara bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kepada seluruh calon pemilih bagaimana tata cara pencoblosan serta memasukan surat suara ke dalam kotak suara sesuai warna kertas suara yang ada. Untuk warna surat suara pilpres abu abu, DPR RI kuning, DPRD RI merah, DPRD Provinsi Biru serta untuk DPRD Kabupaten hijau,” paparnya.

Simulasi juga dihadiri TNI-Polri, anggota KPU Bungo, seluruh PPK, PPS Kabupaten Bungo, serta KPPS di lokasi TPS simulasi dan beberapa masyarakat yang hadir.

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada