Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Hadiri Final lomba Tahfidz Quran, Wabup Apri uji tes hafalan Peserta

Sabtu, 06 April 2024 | 21:32 WIB Last Updated 2024-04-06T14:32:43Z

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto hadiri Babak Final Lomba Tahfidz Quran. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto turut menyaksikan langsung Babak Grand Final Lomba Tahfidz Quran Cilik & Remaja 2024 yang digelar Bungo TV di Masjid Al Ikhlas, Rimbo tengah, Sabtu (06/04/2024).


Lomba yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo ini sukses digelar.

Pada Babak Final diikuti sebanyak 12 peserta yang berhasil lolos seleksi pada babak penyisihan. Mereka terdiri dari 6 besar peserta Tahfidz cilik dan 6 peserta Tahfidz Remaja.

Dikesempatan itu pula Wabup mengetes peserta dengan memberikan potongan ayat, yang kemudian mampu dijawab peserta. Apri merasa puas dengan kemampuan para peserta Hafiz dan Hafizah cilik dan remaja.


Dalam sambutannya Ketua BNK Bungo yang juga merupakan Wakil Bupati Bungo 2 Periode ini menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih juara di ajang lomba Tahfidz Quran ini.

“Lomba Tahfidz quran ini lahir berangkat dari sebuah gagasan interaksi kita dengan Alquran utamanya di kalangan adek adek kita baik yang masih berusia SD maupun remaja , ini penting apalagi ini bulan Ramadhan sebagai bulan Syahru Quran dimana Allah turunkan Quran,” ujarnya.

Lanjut Wabup Alquran merupakan salah satu wasiat penting Rasulullah Muhammad SAW, tidak sekadar di baca dan pahami maknanya yang paling penting diamalkan dalam hidup sehari hari.

“Quran merupakan petunjuk umat manusia yang sengaja Allah turunkan buat kita semuanya, harapannya mudah-mudahan kita semua bisa meraih kebahagiaan baik dunia dan akhirat,” tutur Wabup Apri

Apri Sapaan akrab Wabup ini juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan perlombaan. Ia berharap perlombaan Tahfidz Quran menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Acara ini merupakan bentuk kolaborasi yang bagus antara pemerintah kabupaten Bungo, kemudian Kementerian Agama kabupaten Bungo, BNK Bungo juga Bungo TV, harapannya tahun mendatang ini menjadi agenda rutin, sehinga kedepan semakin banyak peserta nya,” Jelasnya

Untuk diketahui Lomba Tahfidz Quran cilik dan Remaja tersebut diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di kabupaten Bungo.


Reporter : Ary 

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada