Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bawaslu Bungo jalin kerjasama dengan Diskominfo dan Kankemenag

Jumat, 09 Februari 2024 | 13:55 WIB Last Updated 2024-02-09T06:55:33Z

Penandatangan Nota Kesepahaman Bawaslu Bungo bersama Dinas kominfo dan Kankemenag. Foto : gemabungofm.com/Ary

GBNEWS, BUNGO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bungo melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman/MoU bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Bungo dan Kantor Kementerian Agama kabupaten Bungo, di Balroom hotel Amaris, Jum'at (09/02/2024).

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka sinergitas publikasi kegiatan kepemiluan serta penguatan partisipasi masyarakat dan kondusifitas Pemilu.

Kepala Dinas Kominfo, Daruqotni mengatakan, senantiasa mendukung Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu maupun pilkada.

“Kami siap melaksanakan kerjasama ini. Sinergi semacam ini memang diperlukan integrasi, kolaborasi dan kerja tim bersama, mengingat tugas Bawaslu tidaklah ringan untuk desiminasi, publikasi pada masyarakat. Sehingga Kerjasama ini diharapkan dapat mencerdaskan masyarakat terkait pemilu dan demokrasi khususnya di Kabupaten Bungo,” Ujarnya

Dijelaskannya, apalagi masyarakat perlu pemahaman tentang demokrasi, ini adalah salah satu tugas Bawaslu yang perlu dipublikasikan oleh kami Diskominfo. Sehingga masyarakat paham bagaimana cara ikut melaksanakan pemilu, demokrasi berdasarkan Undang-Undang dan Pancasila.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo, Ahmadi menyampaikan, MoU ini merupakan hal yang sangat urgent bagi Bawaslu, karena dengan keterbatasan jumlah SDM, Bawaslu perlu melakukan pengawasan partisipatif dengan menggandeng masyarakat melalui kerjasama dengan Dinas kominfo dan Kementerian Agama

“Saat ini merupakan revolusi Industri Era digital, maka sosialisasi di media sosial/media massa sangat strategis dilakukan, termasuk mengedukasi terkait penyebaran berita hoax dan kondusifitas Pemilu, Maka Menjalin hubungan kerjasama dengan Diskominfo dan Kankemenag sangat dibutuhkan dalam hal ini,” Jelasnya.

" Sinergitas antara stakeholder dalam mewujudkan pemilu dan pilkada yang berkualitas, bermartabat dan berkeadilan adalah perjuangan yang luar biasa dan harus kita lakukan bersama." Lanjutnya.


Reporter : Ary 


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada