Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Peringatan Isra Mi'raj, Pemkab Bungo gelar Tabligh Akbar bersama Ustadz kondang

Sabtu, 10 Februari 2024 | 12:48 WIB Last Updated 2024-02-10T05:48:55Z

Bupati Bungo bersama Ustadz Solmed pada Tabligh Akbar peringatan Isra Mi'raj. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW), pemerintah kabupaten (Pemkab) Bungo menggelar tabligh Akbar dengan menghadirkan Uustadz kondang Sholeh Mahmoed(Solmed), Sabtu (10/02/2024)


Bertempat di Masjid agung Al Mubarak Muaro Bungo, peringatan Isra Mi'raj ini dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya.

Dari pantauan media Gema Bungo, tabligh Akbar ini dihadiri ribuan jamaah yang ingin melihat dan mendengar tausiyah dari Ustadz solmed.

Rangkaian Isra Mi'raj dan tabligh Akbar diawali dengan seruan sholawat Nabi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan selamat datang
Kepada Ustadz Solmed di negeri langkah serentak Limbai Seayun, Bupati juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa hakekat memperingati Isra Mi'raj ini
adalah bagaimana umat muslim dapat
Mengetahui perjalanan Nabi Muhammad dalam menjemput perintah Allah SWT.

" Mudah-mudahan, dengan memperingati Isra Mi'raj ini kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah," Ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak kepada para jama'ah untuk ikut mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan menjaga kondusifitas.

" Beberapa hari lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi besar di seluruh Indonesia,  oleh sebab itu mari bersama-sama kita mensukseskan kegiatan Akbar ini dan menjaga kondusifitas," Kata Mashuri.

Sementara itu, Ustadz Soleh mahmoed atau lebih dikenal Ustadz Solmed ini dalam tausiyahnya menjelaskan kisah perjalanan Rasulullah SAW dalam Peristiwa Isra Mi'raj, Ia mengatakan bahwa inti dari Isra Mi'raj ini adalah menjemput perintah Allah SWT Yaitu Perintah Sholat.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada