Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bersama masyarakat dan mahasiswa, BNK Bungo gelar Sosialisasi

Kamis, 01 Februari 2024 | 06:38 WIB Last Updated 2024-01-31T23:56:31Z

Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan narkoba BNK Bungo. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Saat ini jumlah pecandu narkoba di Indonesia kian meningkat, bahkan pemakai narkoba di kalangan remaja sendiri menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) terjadi peningkatan sebesar 24-28 %.


Maka dari itu, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo selalu mengadakan sosialisasi dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan pencegahan terhadap bahayanya narkoba.

Kali ini BNK Bungo yang diketuai Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto bekerjasama dengan mahasiswa kukerta dari kampus Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muaro Bungo dan Sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIK) baiturrahim Jambi menggelar sosialisasi dan penyuluhan narkoba bersama masyarakat Dusun sepunggur, kecamatan Bathin II Babeko, Rabu (31/01/2024) Malam.

Selain dihadiri puluhan mahasiswa, Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan narkoba ini
Juga dihadiri Camat Bathin II Babeko, Kapolsek, Datuk rio Dusun sepunggur, lembaga adat, pemuka agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Selain tamu undangan, Sosialisasi ini menghadirkan Psikiater dr. Fahwan Azumi.

Yunita ramadhani, Camat Bathin II Babeko
hadir dan membuka langsung kegiatan ini
" Dengan mengucapkan Bismillahirrrahmanirrahim, Sosialisasi dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba resmi dibuka," Kata Camat yang disambut suara gemuruh dari tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BNK Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto turut menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pengaruhnya, ia mengatakan bahwa salah satu ancaman terbesar bagi generasi penerus bangsa ini adalah narkoba

" Maraknya pecandu dan pemakai narkoba di negara kita ini merupakan ancaman terbesar bagi generasi kita, oleh sebab itu BNK menggelar sosialisasi ini untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba," Ujarnya.


Ketua BNK itu juga menceritakan bagaimana hubungan sebuah keluarga bisa hancur karna penyalahgunaan narkoba

" sering kita jumpai, bagaimana keluarganya, karirnya, kerjanya hancur seketika karna dirinya terpengaruh narkoba, selain itu Narkoba juga dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa, jadi dalam hal ini kita harus memberikan perhatian serius terhadap penanganan penyalahgunaan Narkoba serta berusaha pula untuk mengatasi penyalahgunaan Narkoba," Ungkap Apri.


Dalam sosialisasi tersebut, para masyarakat sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi dan mendengar materi dari Psikiater dr. Fahwan, bahkan masyarakat juga aktif untuk berdiskusi dan Bertanya langsung kepada Narasumber.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada