Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Pemkab Bungo buka Pelatihan Kerja berbasis Kompetensi

Rabu, 28 Februari 2024 | 15:34 WIB Last Updated 2024-02-28T08:35:43Z

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi oleh Kepala Dinas Disnakertrans. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bungo menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di aula Balai latihan Kerja (BLK), Rabu (28/02/2024).


Kegiatan PBK ini selain menyiapkan SDM yang unggul dan siap bekerja tentunya juga diharap mampu membangun jiwa kewirausahaan (entrepreneur) dalam diri sendiri, sehingga peserta tidak bergantung dengan instansi maupun perusahaan swasta.

Jumlah peserta PBK tahun ini mengalami Peningkatan dari sebelumnya, tahun ini PBK diikuti 96 peserta, terbagi atas enam sub kejuruan, masing-masing per sub kejuruan berjumlah 16 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), turut hadir Kepala UPT BLK Bungo, Yogi Sugama, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Nakertrans Bungo, Zamroni Menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan, agar mengikuti pelatihan ini sungguh-sungguh, karena pelatihan yang diikuti kesempatan yang berharga.

“Kalian semua harus tertib dan disiplin, ikuti lah proses pembelajaran yang akan diberikan oleh para instruktur nantinya, karena ini adalah kesempatan baik bagi kalian,” kata Zamroni.

Dia berharap peserta yang mengikuti PBK bisa bersungguh-sungguh, karena ada uji kompetensi, yang menentukan apakah peserta tersebut kompeten atau ahli dalam bidangnya.


Reporter : Ary 


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada