Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bersama Baznas, Bupati Bungo serahkan Zakat kepada Mustahiq

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:24 WIB Last Updated 2024-03-29T03:24:33Z

Penyerahan zakat paket sembako oleh Bupati Bungo H.Mashuri kepada mustahiq. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME menghadiri acara penyaluran zakat kepada Mustahiq yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Bungo. Jum'at (29/03/2024) bertempat di Wisma Alisudin Rumah dinas Bupati Bungo.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Baznas telah melaksanakan perannya dalam pengelolaan zakat dengan menyalurkan zakat konsumtif kepada para mustahik yang ada di Kabupaten Bungo.

" Melalui momentum ini hendaknya kesadaran masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah melalui Baznas Kabupaten Bungo sebagai lembaga resmi yang diakui keberadaannya oleh pemerintah secara baik dan bertanggung jawab serta mampu menjalankan fungsi dan prinsip zakat dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat”, ungkapnya.

" Selanjutnya, kepada mustahik yang hari ini menerima zakat dari Baznas hendaknya semakin berdaya dalam upaya peningkatan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan keluarga dan manfaatkanlah zakat yang telah diberi sesuai dengan tujuan dan peruntukannya, tanamkan semangat hari ini kita boleh menerima zakat, tapi selanjutnya kita yang berzakat atau minimal ketika belum dapat berzakat, berinfaqlah kita melalui Baznas," Lanjut Bupati.

Mashuri juga meminta Kepada para mustahik untuk  mendo’akan para muzakki (Pemberi zakat) agar selalu dilapangkan serta diberkahi rezekinya agar mereka dapat terus menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya di Baznas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo H.Mashuri juga memberikan Zakat Pribadinya sebesar 100 juta rupiah. 

Sementara itu wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo M.Nuh mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Bungo yang telah memfasilitasi untuk menyalurkan zakat kepada Mustahiq.

"Disini perlu sampaikan bahwasanya hari ini BAZNAS Kabupaten Bungo akan menyalurkan Zakat kepada Mustahiq yang ada di Kabupaten Bungo, Total zakat yang akan di bagikan kepada Mustahiq sebanyak 6800 Paket sembako dan 6200 kupon zakat konsumtif, dengan total dana sebesar 2,6 Milyar," Ungkapnya

Tampak Hadir kegiatan tersebut Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo Mursidi, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres, Kepala OPD, staf ahli Bupati, Asisten, para Kabag dan tamu undangan lainnya. 


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada