Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025, ini Pesan Bupati Bungo

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:41 WIB Last Updated 2024-03-20T06:50:20Z

Bupati Bungo H.Mashuri, foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, Kamis (20/03/2024).


Musrenbang RKPD Tahun 2025 ini mengusung Tema " Pembangunan Daerah Tahun 2025 yaitu Memacu Pembangunan Ekonomi melalui Pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) guna Meningkatkan Daya Saing Daerah "

Musrembang yang diselenggarakan di aula cempaka Bappeda Kabupaten Bungo ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo H.Mashuri, S.P.,ME.

Dalam Rapat itu, Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan Musrenbang RKPD merupakan momentum yang sangat strategis
dalam merumuskan arah pembangunan daerah untuk satu tahun kedepan

" Melalui forum ini, kita bersama-sama merencanakan langkah-langkah kongkrit guna mencapai tujuan yang lebih baik dan berkelanjutan," Ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga meminta perhatian dari pemerintah pusat melalui sejumlah Balai
yang ada di Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Bappeda Provinsi Jambi dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo dan Tebo, untuk memperjuangkan alokasianggaran yang memadai bagi pembangunan di Kabupaten Bungo.

" Kabupaten Bungo selama tahun 2023
sampai saat ini, menerima anggaran seperti Dana Insentif Daerah (DID), Dana Insentif Fiskal (DIF), Dana Bagi Hasil (DBH) Kelapa Sawit, dan berbagai skema pendanaan lainnya, tentu kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar- besarnya. Semoga perhatian untuk
Pemerintah Kabupaten Bungo ini terus
berlanjut, demi kesinambungan pembangunan di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini," Ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta kepada Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat Administrator terkait, untuk melakukan penajaman terhadap usulan kegiatan yang telah dibahas pada Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD) Kabupaten Bungo beberapa
waktu lalu.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bungo, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bungo Tebo, Kejari Bungo, Kepala Balai, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Organisasi Swadaya Masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Reporter : Ary 










×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada