Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Setelah penyerahan LKPD, Kepala BPKAD dan Bupati Bungo kompak mengatakan ini

Kamis, 07 Maret 2024 | 13:48 WIB Last Updated 2024-03-07T06:48:49Z

Bupati Bungo H.Mashuri bersama Kepala BPKAD Bungo, Foto: gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, JAMBI - Bupati Bungo H. Mashuri dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berharap hasil audit Kabupaten Bungo Kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Hal tersebut dikatakan langsung Oleh Bupati Pada momentum penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 Kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, Kamis (07/03/2023).

Penyerahan LKPD tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bungo Kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi, didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muhammad Rachmat dan Inspektur Suryana Hendrawati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo mengucapkan Terima kasih Kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Paula Henry Simatupang yang telah menerima Pemerintah Kabupaten Bungo dalam penyerahan LKPD TA 2023 ini.

" Pemerintah Kabupaten Bungo berkomitmen membantu kelancaran tugas konstitusional BPK dalam melakukan pemeriksaan, yang didampingi langsung oleh BPKAD & Inspektorat, termasuk seluruh OPD siap mensupport data dan dokumen yang diperlukan," Kata Bupati

Bupati juga berharap Kepada Kepala BPK Perwakilan Jambi agar berkenan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bungo, selain melaksanakan supervisi terhadap Tim Audit sekaligus meninjau kemajuan Kabupaten Bungo dibandingkan 20 tahun yang lalu.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala BPKAD Bungo, M. Rachmat mengaku bersyukur Pemerintah Kabupaten Bungo telah menyerahkan LKPD TA 2023 pada hari ini.

" Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Bungo sudah menyerahkan LKPD TA 2023, yang merupakan kewajiban konstitusional Pemerintah Daerah selaku entitas pelaporan yang dilaksanakan setiap tahun, paling lambat 31 Maret," Ucapnya

Kepala BPKAD selaku BUD & PPKD yang bertanggungjawab menyusun LKPD merasa lega karena penyerahan ini dapat langsung dilakukan oleh Bapak Bupati dan juga langsung diterima Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Jambi di ruang pusat data dan informasi Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Jambi.

M Rachmat berharap audit BPK ini dapat berjalan dengan baik, dan hasilnya optimal yakni dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun sebelumnya.

Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada