KASUS COVID DI BUNGO TERUS BERTAMBAH! INI PERBUP BUNGO TERBARU!

GEMABUNGOFM, MUARA BUNGO (27/08) - Setelah jumlah kasus positif Covid19 di Kabupaten Bungo terus bertambah. Pada tanggal 19 Agustus 2020 silam, Bupati Bungo (H. Mashuri) membuat Peraturan Bupati (Perbup) Bungo Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid19 di Kabupaten Bungo.

 

 

    Ket:Hal 1 Perbup Bungo No 41 Th. 2020


Perbup yang mengerucut dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020, dan Instruksi Mendagri (Menteri Dalam Negeri) Nomor 4 Tahun 2020, berisi amanat Bupati kepada masyarakat Kabupaten Bungo. Ruang lingkup dari Perbup yang dimaksud terdiri atas Tahap Pelaksanaan, Monitoring dan Evaluasi, Sanksi (Bagi Pelanggar Perbup), Sosialisasi, dan Pendanaan.


Dalam keputusan dan Perbup Bungo ini, Masyrakat Kabupaten Bungo, diharapkan agar dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan tetap cuci tangan, menggunakan masker, dan menaati seluruh Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh WHO. 


Dalam Perbup ini, Pemerintah Kabupaten Bungo, berharap bahwa tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh adat, serta seluruh elemen masyarakat dapat mengingati satu sama lain dan juga bisa menaati aturan dengan tujuan diharapkan bisa menekan kenaikan angka Covid19 di Kabupaten Bungo.


Klik disini untuk melihat Surat Peraturan Bupati terkait.


      Source : Aje Wijaya (Redaksi GBFM)

Lebih baru Lebih lama