DERMAGA DANAU TANDIKA KOMPLEK WISATA CAMPING GROUND KANDI MEMAKAN KORBAN JIWA

 


Radio GemaBungoFM, Muara Bungo (27/05)  Mitra Muda – Objek wisata Dermaga Danau Tandika Komplek Wisata Camping Ground Kandi, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Roboh pada Rabu (26/05) Pukul 17.15 WIB.


 Danau Kandi merupakan salah satu objek wisata unggulan di Swahlunto. Kawasan ini dulunya merupakan bekas penambangan Batu bara yang dialihkan menjadi Objek Wisata.


    Di lansir dari berbagai sumber, Korban Berjumlah 7 (Tujuh) orang pengunjung wisata yang jatuh tercebur ke danau dan tenggelam. Kejadian terjadi Saat para korban, Panyol dan anggota keluarga nya melakukan swafoto didermaga. Namun dermaga tiba-tiba roboh dan seluruh anggota keluarga panyol tercebur ke danau dan tenggelam.


Empat korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung di bawa ke rumah sakit Sawahlunto, sedangkan 3 orang lainnya sedang dalam proses pencarian.


Peristiwa itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto, Adriyusman. Saat ini, Pihaknya masih melakukan pencarian yang di bantu oleh pihak TNI Polri dan bantuan SAR padang.


    Hingga saat ini belum di ketahui penyebab pasti Robohnya Dermaga Danau Tandika Komplek Wisata Camping Ground Kandi, Ini menjadi perhatian untuk Mitra muda agar lebih berhati-hati saat memilih spot berfoto (Selfie) dan berwisata agar tidak terjadinya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Lebih baru Lebih lama