Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

PON PAPUA, EVENT BESAR YANG MEMATUHI PROKES.

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-10-12T08:02:08Z
                  Foto: Stadion SULE Papua

GBNewsFlash_Mitra Muda, Provinsi Papua menjadi Provinsi yang pertama  dalam gelaran  olahraga multi event empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 di Indonesia,  yang berlangsung sejak 2 hingga 15 Oktober mendatang dan terbesar kedua setelah Olimpiade Tokyo Jepang dimasa pandemi Covid 19.

Dengan demikian, perhelatan multi event olahraga  tertinggi  di  Indonesia ini akan menjadi acuan provinsi lain dalam hal penerapan Protokol Kesehatan Covid -19 jika akan menggelar event serupa, maupun event Akbar lainnya.

Kasatgas Prokes PON 20 Papua Prasinta Dewi mencontohkan,  diawal kehadirannya di Papua beberapa hari jelang pembukaan, dirinya melihat  banyak warga Jaya Pura  yang pakai masker, namun tidak pada tempatnya.  Hanya menempel di dagu dan ada  yang di simpan di saku, bahkan 
banyak  yang tidak memakai masker.

Oleh karenanya, Deputi Bidang Pencegahan BNPB ini menegaskan, Satgas Prokes selama gelaran PON dan seterusnya  berupaya bagaimana caranya agar warga tetap memakai masker,  sekaligus berusaha untuk melakukan perubahan perilaku di kebiasaan Baru.

Bahkan, lanjut  Prasinta, even PON 20 Papua ini,  bukan tidak mungkin juga akan menjadi contoh atau referensi bagi negara lain jika ingin menyelenggarakan pertandingan dengan mengumpulkan massa yang cukup banyak. Hal ini mengingat, Covid 19 masih mewabah di seluruh dunia. 

Menurut Prasinta, pada Keterangan Pers Virtual di kanal YouTube BNPB Indonesia, Sukses atau tidaknya perhelatan PON XX, Papua, salah satunya akan ditentukan oleh taat atau tidaknya masyarakat terhadap Prokes Covid 19. Seluruh masyarakat Papua juga wajib mentaati Prokes Covid 19 sesuai standar yang telah ditetapkan pemerintah dan Satgas Covid 19 demi mengantisipasi dan menghindari penyebaran virus yang masih mewabah ini.


#day*
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada