Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Di pembukaan MTQ, Wabup ajak masyarakat untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup

Rabu, 18 Mei 2022 | 10:40 WIB Last Updated 2022-05-18T03:40:32Z
Gbnews,Mitra muda-Pemerintah Dusun Rantau keloyang gelar pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VII tingkat kecamatan Pelepat, Selasa malam (17/05/2022).

Suasana MTQ tingkat kecamatan Pelepat berbeda dengan suasana di kecamatan yang lainnya, dimana masyarakat menonton MTQ kecamatan Pelepat sangat ramai sekali menyaksikan ajang tahunan ini.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Aprianto,S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf dari Bapak Bupati yang tidak bisa hadir di dalam pembukaan MTQ tingkat kecamatan Pelepat ini, di karenakan beliau masih ada kerjaan di kementerian pendidikan Jakarta.

Oleh karena itu Bapak Bupati meminta kepada saya untuk menggantikannya dalam acara pembukaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Pelepat ini.

Sebelum saya memulai sambutan saya ini, izin saya atas nama pribadi maupun nama pemerintah Kabupaten Bungo Mengucapkan"Minal Aidin Walfaidzin Mohon maaf lahir dan Bathin," semoga di hari nan Fitri ini kita benar-benar mendekat kan diri kepada Allah swt.

Dengan perayaan Idul Fitri, kita juga
berharap, semoga semua bentuk ibadah Dan yang kita tunaikan di Bulan Ramadhan lalu mendapatkan ganjaran berupa pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,
Tuhan Yang Maha Esa. Dan yang lebih penting lagi adalah semoga kita masih dipertemukan dengan Bulan Ramadhan di tahun-tahun mendatang.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten
Bungo bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bungo, kembali menyelenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bungo telah pula menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo, yang dimulai hari ini tanggal 10 Mei 2022 dan akan berakhir pada tanggal 19 Juni 2022.

Meskipun kegiatan ini bermotif kompetisi, namun saya perlu yang mengingatkan bahwa yang paling substansial dari ajang ini tidak lain ialah upaya kita bersama untuk melestarikan dan membumikan Kitab Suci Al Qur'an dalam kehidupan umat Islam di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun,Kabupaten Bungo yang kita cintai

Bersih untuk memerangi berbagai penyakit sosial yang hidup dalam masyarakat seperti perjudian, peredaran minuman keras (miras), serta penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (narkoba) Beragam penyakit sosial itu tidak hanya berdampak buruk bagi perkembangan fisik individu, namun yang lebih parah ialah berdampak negatif bagi penyelenggaraan pembangunan yang senantiasa kita laksanakan.

Melalui penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bungo Tahun 2022 ini hendaknya dijadikan momentum bagi kita bersama untuk silaturahmi Sesama Umat,nilai-nilai dalam berbangsa, dan bentuk ibadah khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al Qur'an. Sebagai kita suci Umat Islam, Al Qur'an berfungsi sebagai pedoman hidup dalam menghadapi masalah ketauhidan dan aqidah, ibadah, akhlak, hukum, dan sains (ilmu pengetahuan) yang diperlukan manusia dalam mengarungi kehidupan.

Sementara itu Rio Dusun Rantau keloyang H.Badrul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan MTQ ke-VII tingkat kecamatan Pelepat, dan ribuan terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada Bapak Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam pembukaan ajang tahunan ini.

Selain dihadiri oleh wakil Bupati Bungo, saya juga bangga karenakan di hadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jambi H.Kamal HG, dan wakil ketua DPRD Bungo Martunis.,A.md dalam perhelatan MTQ tingkat kecamatan Pelepat ini, ini merupakan suatu kebanggaan bagi dusun Rantau keloyangl ini"Tutupnya

Tampak hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.S.Pd, Anggota DPRD Provinsi Jambi H.Kamal HG, Wakil ketua DPRD Bungo Martunis.,A.md, Sekda Bungo Mursidi,MM, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo DR.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd, Ketua GOW Hj. Nining Wilasari,SE, Ketua DWP Suryana, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat dalam Kabupaten Bungo, Datuk Rio se kecamatan Pelepat, ketua BPD, serta para Khafilah 15 Dusun dalam Kecamatan Pelepat.

(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada