Peringati Harkopnas,Wakil bupati dorong masyarakat beralih ke Ekonomi digital

Gbnews,Bungo-Peringati hari koperasi Nasional ke-75 tahun 2022,dinas UMKM Koperasi perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bungo menggelar Beberapa kegiatan,bertempat di depan rumah dinas Bupati Bungo, Minggu (17/07/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, Sekda Bungo, staf ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, para Kabag, serta seluruh masyarakat Bungo yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara yang diawali dengan senam sehat bersama, kegiatan senam sehat ini rutin dilaksanakan setiap pagi Minggu Car free Day 

Kepala dinas UMKM Koperasi perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bungo Ir.Supriyadi mengatakan, hari koperasi Nasional yang ke-75 tahun 2022 ini dimaknai sebagai geliat ekonomi khususnya dari sektor koperasi di Kabupaten Bungo.

Menurutnya koperasi di Kabupaten Bungo, harus mulai berbenah agar perkoperasian di Kabupaten Bungo banyak di minati termasuk oleh generasi para milenial.

" Koperasi di Kabupaten Bungo harus berbenah agar perkoperasian mulai diminati oleh generasi Milenial." katanya.

Supriyadi menambahkan, koperasi di Kabupaten Bungo harus mulai layanan berbasis digital atau aplikasi, hal lain yang di perlukan adalah pembukuan berbasis IT atau online.

"Beberapa waktu yang lalu, kami melakukan pelatihan terhadap personel koperasi tentang pembukuan, dan kami dorong agar itu bisa di terapkan berbasis online,"ucapnya.

Sementara itu wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dinas UMKM Koperindag Kabupaten Bungo yang telah melaksanakan harkopnas ke-75 tahun 2022 ini dengan bersama masyarakat.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bungo berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dinas koperindag , perikanan, ketahanan pangan Bungo yang telah menggelar bazar murah di acara harkopnas ke-75 tahun 2022 ini.,Ujar Wakil Bupati dalam sambutannya.

Tentu dengan adanya bazar murah ini bisa membangkitkan perekonomian bagi UKM kita yang sedang di jalaninya atau yang sedang merintis usahanya.

Di momen harkopnas ini diharapkan para pelaku usaha koperasi yang ada di Kabupaten Bungo agar benar-benar mengikuti syariat sesuai dengan undang-undang yang berlaku.
.
"Zaman sekarang ini merupakan zaman digital, kita hanya cukup mendownload aplikasi koperasi tanpa harus menulis-menulis lagi, di dalam aplikasi tersebut sudah lengkap aplikasi datanya,"tutupnya.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama