Pengurus PMI kabupaten Bungo periode 2022-2027 Resmi dilantik

GBnews,Bungo-Bertempat di Wisma Ali Sudin Rumah dinas Bupati Bungo,Dewan Kehormatan serta pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bungo masa bakti 2022-2027 secara resmi dilantik,Selasa(20/09/2022)

Pelantikan ini dihadiri dan dilantik langsung oleh ketua umum PMI Provinsi Jambi H.Hasan Basri Agus sekaligus sebagai Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi 

Pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar dan pemasangan baju Kehormatan PMI serta penyerahan Bendera PMI dari Ketua umum PMI provinsi Jambi kepada Ketua PMI Kabupaten Bungo Masa Bakti Tahun 2022-2027 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo,H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd Sekretaris PMI Provinsi Jambi,Staf Ahli Bupati,Asisten, serta kepala OPD,para Kabag,serta para pengurus PMI yang baru dilantik.

Dr.Hj.Verawaty Mashuri,M.Pd dilantik sebagai ketua PMI Kabupaten Bungo masa bakti periode 2022-2027 oleh Ketua PMI Provinsi Jambi H.Hasan Basri Agus.

Dalam sambutannya ketua PMI yang baru menyampaikan komitmennya untuk membawa PMI yang lebih responsif dan aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penanganan kebencanaan maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Verawaty menambahkan penguatan kualitas dan kapasitas relawan harus menjadi prioritas, karena relawan merupakan inti kekuatan dari kegiatan kegiatan PMI.Hal ini kata Verawaty bisa melalui pembinaan-pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) sebagai embrio relawan PMI yang ada di hampir seluruh wilayah Indonesia.

"Dirinya berharap ke depan amanah yang sudah diberikan ini kepada pengurus PMI Kabupaten Bungo bisa kita laksanakan dengan baik,karena ini adalah amanah kemanusiaan organisasi sosial dan kemanusiaan.,"Harapnya.

Dalam kesempatan yang sama H.Hasan Basri Agus selaku Ketua PMI Provinsi Jambi dalam sambutannya mengemukakan bahwa formatur pengurus PMI yang baru ini berisikan manusia-manusia yang berdedikasi tinggi terhadap kegiatan kemanusiaan.

HBA berharap hadirnya para senior pada kepengurusan PMI ini juga mampu menginspirasi lahirnya relawan-relawan baru,Karena menurut dia kegiatan PMI ini bukan hanya pada urusan donor darah saja,namun lebih luas pada lingkup kegiatan sosial.

“Target kami kedepannya mampu mengambil peran-peran besar terhadap masalah-masalah sosial dan kebencanaan.Artinya PMI harus berkolaborasi dengan komponen lain."Ujar HBA yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi periode 2010-2015

Selanjutnya HBA mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Bungo dan Wakil Bupati Bungo atas dukungan dan fasilitas yang bapak berikan demi terlaksananya kegiatan pelantikan PMI ini.

"Semoga dukungan bapak terhadap PMI ini akan kami jadikan sebagai tambahan tenaga bagi pengurus PMI untuk lebih meningkatkan lagi peran sertanya membesarkan organisasi PMI ini di Kabupaten Bungo,"Tutupnya.

(Ary)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama