Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bersama kelompok tani, Bupati Bungo lakukan tanam cabai perdana

Rabu, 17 Mei 2023 | 06:06 WIB Last Updated 2023-05-16T23:06:40Z

Rombongan Bupati Bungo menanam bibit cabai merah. Foto : gemabungofm.com  / Ary

GBNEWS, BUNGO  - Dalam rangka mengendalikan inflasi di kabupaten Bungo, Bupati bersama Wakil Bupati mengikuti kegiatan cabai perdana di Poktan ( Kelompok tani) Dusun Suka Jaya, kecamatan Muko - Muko Bathin VII. Selasa (16/05/2023)


kegiatan panen cabai tersebut yang diinisiasi oleh  Dinas tanaman pangan hortikultura dan perkebunan bersama Kldinas Ketahanan Pangan.

Selain menanam cabai, Bupati Bungo H mashuri dan kepala Dinas TPH & Perkebunan juga menyerahkan Alsintan, bibit sayur-sayuran, dan penyerahan pupuk NPK kepada kelompok tani.

Bupati Bungo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas TPH&Bun yang telah mengadakan tanam cabai perdana di kelompok tani, Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo.

"Kegiatan ini merupakan salah satu untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bungo pada umumnya, dan Dusun suka jaya pada khusunya, dimana di bulan April kmrn tingkat inflasi kita mencapai 0,27%.,"Ujarnya.

Selain menanam Cabai perdana tersebut, dirinya juga menyerahkan traktor roda empat, kemudian kultivator dua unit dan juga bantuan pupuk.

"Kami tadi juga menyerahkan alat traktor roda empat, kultivator dua unit dan juga bantuk pupuk NPK kepada petani kita,"Kata Mashuri.

Untuk sentral  di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII khususnya di Dusun Suka Jaya ada 7 hektar dan kegiatan tanam cabai ini secara total per tahun mencapai 60 hektar dan ini juga tidak mengandalkan dana APBD, tetapi menggunakan dana Hibah.

" Tanpa menggunakan dana APBD kita, Dusun Suka Jaya telah membuktikan dan bisa hasil menanam cabai ini pertahun nya mencapai 60 hektar,"Ucap Bupati.

Di tempat yang sama kepala Dinas TPH & Bun Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bungo yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir di tengah-tengah para kelompok tani Bungo Dani ini.

" Hari ini kita tanam cabai perdana di Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII bersama pak Bupati Mashuri. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan satupun,"Ujarnya.

Hasbi berharap ini benar-benar dimanfaatkan oleh  petani untuk tetap melakukan penanaman dan terus berkonsultasi ke dinas.

" Tentunya harapan kita dapat meningkatkan produksi produktivitas petani sehingga dengan bantuan alat bantuan ini biaya produksinya rendah itu akan meningkatkan pendapatan APBD Kabupaten Bungo,"Ujar Hasbi.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada