Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dukung Anies - Gus imin, Pengurus DPD Partai PAN Bungo ini siap terima sanksi

Senin, 18 Desember 2023 | 19:40 WIB Last Updated 2023-12-18T12:43:43Z
Musriadi, Wakil ketua DPD Partai PAN Bungo. Foto : gemabungofm.com 


GBNEWS, BUNGO - Mendekati hari pemilihan Umum (Pemilu) 2024, khususnya untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, suhu politik di Kabupaten Bungo juga turut memanas.

Diketahui, Saat ini ada pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan partai dari koalisi pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran kini mengalihkan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Pengalihan dukungan tersebut tentu membuat banyak masyarakat bertanya-tanya apa yang melatarbelakanginya. Padahal, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu telah mengeluarkan statemen akan meluruskan kader-kader yang membelot.

Salah satu pengurus PAN yang menjabat sebagai Wakil Ketua PAN Bungo, Musriadi saat dikonfirmasi oleh media ini, membenarkan bahwa dirinya dengan tegas akan mendukung  Capres Nomor urut 01 Anies Baswedan - Gus Imin.

"Iya benar, saya bersama beberapa orang pengurus yang lain sudah berkomitmen untuk mendukung dan berkorban untuk Anies. Kita tidak memiliki kepentingan lain selain ingin memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa Indonesia kedepannya yg lebih baik," ujar Musriadi via telepon seluler, Minggu (17/12/2023).

"Tentang urusan kemenangan bukan hak kita, tapi hak Allah SWT, Ketetapan hati seseorang itu juga dari Allah SWT. Orang yg buta tidak akan bisa membedakan warna hitam dan putih. Begitu juga kita yg sdh dikaruniai akal sehat dan meyakini nomor 1 yg terbaik, kenapa kita harus mengikuti orang-orang yg kurang baik," tegasnya lagi.

Terhadap kemungkinan sanksi yg akan diterapkan oleh pimpinan partai di setiap tingkatan kepada kadernya yang membelot, Ia juga menegaskan bahwa Demi bangsa dan akal sehat akan siap menerima apapun yang menjadi resiko baik terhadap dirinya dengan dukungan tersebut.

"Apapun sanksi yang akan diberikan oleh partai kita siap dan akan kita terima, Kita tidak mau bersama pimpinan yg tidak mengakomodir aspirasi mayoritas kader" katanya saat ditanya mengenai statemen dari Ketum PAN, Zulkilfli hasan dan ketua DPW PAN provinsi Jambi.

Dukungan dari pengurus Partai PAN kabupaten Bungo ini menambah daftar panjang pembelokan dukungan dari para pengurus partai berlambang matahari ini, sebelumnya beberapa pengurus partai PAN provinsi Riau juga ikut mendukung pasangan capres Anies Baswedan- Gus Imin. 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada