Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Raih Suara terbanyak ke 3 di Bungo, begini pengakuan Elpisina Caleg DPR RI

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:49 WIB Last Updated 2024-02-27T12:50:03Z




Elpisina Caleg DPR-RI Dapil Jambi. Foto : gemabungofm.com/Ary 

GBNEWS, BUNGO - Pemilu legislatif baru selesai dilaksanakan,  namun perbincangan tentang Pemilu masih hangat dibicarakan oleh Masyarakat, salah satunya tentang peraih kursi DPR RI Dapil Jambi.


Sebanyak 8 kursi DPR-RI Dapil Jambi diperebutkan oleh Ratusan Caleg dari 18 Partai peserta Pemilu, di Kabupaten Bungo perebutan suara untuk DPR-RI cukup panas, pasalnya ada 3 caleg potensial yang berasal dari Kabupaten Bungo

3 Caleg Potensial tersebut diantaranya adalah : Bupati Bungo 2 Periode Zulfikar Achmad dari Partai Demokrat, Harifar Syafar dari Partai Gerindra dan istri dari Wakil Bupati Bungo 2 Periode, ibu Nining Wilasari dari Partai PKS.

Kabupaten Bungo sendiri memiliki Daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 260.469 pemilih yang tersebar di 17 kecamatan dan 153 Dusun/Kelurahan.

Dari 10 peraih Suara terbanyak untuk DPR-RI di Kabupaten Bungo, muncul Nama Elpisina Caleg dari Partai PKB Nomor urut 2 yang masuk ke 3 besar peraih suara terbanyak di Kabupaten Bungo, ini berdasarkan Data DA 1 Pleno di 17 Kecamatan, Elpisina berhasil mendapatkan suara di Kabupaten Bungo sebanyak 6.706 suara, Suara yang didapati oleh Elpisina ini menempatkan dirinya peraih suara terbanyak di Bungo setelah Zulfikar Achmad dan Cek Endra.

Kepada Media Gemabungofm.com, Elpisina merasa terharu atas suara yang ia dapati di Kabupaten Bungo, dirinya juga mengucapkan terima kasih Kepada Masyarakat yang telah memilih dan mendukung dirinya untuk bertarung di DPR-RI Dapil Jambi

" Alhamdulillah, di Kabupaten Bungo saya mendapatkan suara terbesar ke 3, dengan perolehan sebanyak 6.706 Suara, tentu ini tidak terlepas dari peran dan kerjasama Masyarakat Kabupaten Bungo," Ucap Elpisina, Selasa (27/02/2024).

Lebih lanjut dikatakan oleh Elpisina, bahwa Kabupaten Bungo ini merupakan Daerah yang istimewa bagi dirinya dan Keluarga

" Iya Kabupaten Bungo ini merupakan daerah yang spesial dan istimewa, sebab Istri saya orang Bungo Asli, dia asli orang Koto Jayo, Pelepat," Ungkap Anggota DPRD Provinsi Jambi ini.


Hingga Saat ini, Dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id, PKB memperoleh suara 125.432 atau 11.4 persen dengan progres 7834 dari 11160 TPS atau 70.20 persen.

Sementara untuk perolehan suara Elpisina dengan nomor urut 2 yakni 37.422 suara.
Dia merupakan Caleg dari PKB untuk DPR RI Dapil Jambi dengan perolehan suara terbanyak.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada