Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Didampingi Kepala BPKAD, Bupati Bungo serahkan LKPD kepada BPK Perwakilan Jambi

Kamis, 07 Maret 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-03-07T06:13:20Z

Penyerahan LKPD Unaudited TA 2023 Oleh Bupati Bungo kepada BPK Perwakilan Provinsi Jambi. 
Foto: gemabungofm.com/Ary


GBNEWS, JAMBI - Bupati Bungo, H. Mashuri, S.P., ME menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023. LKPD itu diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, di Gedung Akustik BPK, Kamis (07/03/2024).


Dalam kegiatan itu Bupati Bungo didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muhammad Rachmat dan Inspektur Suryana Hendrawati

Penyerahan LKPD Unaudited 2023 ini adalah kewajiban yang diamanatkan sesuai UU 1/2004. Dalam peraturan itu dijelaskan bahwa Pemda wajib menyerahkan Laporan Keuangan Kepada BPK paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Paula Henry Simatupang mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang telah menyerahkan LKPD Pada hari ini.

Ia menuturkan, setelah menerima LKPD, sesuai dengan ketentuan pihaknya akan melakukan kegiatan pemeriksaan. Proses pemeriksaan tersebut diperkirakan selesai dalam kurun waktu dua bulan sejak 7 Maret ini.

“Jadi proses yang kami lakukan nanti tim akan melakukan pemeriksaan terperinci, kemudian juga dari hasil pemeriksaan kalau ada koreksi atau catatan disampaikan kepada Pemda, nanti dibahas dan diberikan tanggapan selanjutnya diproses lebih lanjut,” tuturnya

Pada Kesempatan itu, Bupati menjelaskan bahwa Pemkab Bungo telah mempersiapkan laporan keuangan tersebut secara lengkap.

"Seluruh jajaran OPD agar mempersiapkan laporan keuangan dengan lengkap. Ini merupakan Agenda Tahunan tentunya semua OPD sudah memahami apa yang harus dikerjakan. Maka kami telah menyiapkan laporan keuangan dengan baik, sehingga bisa menghasilkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang akuntabel," Ujarnya

LKPD Unaudited tahun 2023 itu telah diterima Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Paula Henry Simatupang. Sebelum serah terima itu mereka melakukan penandatanganan berita acara serah terima.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada