Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Malam kedua Tarawih, Wabup Bungo sampaikan Tausiyah di Masjid Lapas Muara Bungo

Selasa, 12 Maret 2024 | 21:48 WIB Last Updated 2024-03-12T14:48:46Z

Kegiatan Safari Ramadhan ketua BNK Bungo di Lapas kelas IIB Muara Bungo. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto mengajak kepada seluruh umat muslim untuk memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan derajat ketaqwaan. 


Ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati saat menyampaikan Tausiyahnya dihadapan Jama'ah Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Masjid At-Taubah, Lapas Kelas IIB  Muara Bungo, Selasa (12/03/2024). 

"Momentum bulan Ramadhan ini hendaknya kita manfaatkan sebagai proses trasnformasi diri agar menghasilkan output yaitu taqwa. Karena yang membedakan kita dihadapan Allah SWT bukanlah status, harta dan pangkat tetapi taqwa, " ucap Apri yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Bungo ini.

Jama'ah yang hadir tampak khusyuk saat mendengarkan Tausiyah singkat dari wakil Bupati yang terkenal agamis ini.

Sebelumnya Wakil Bupati Bungo juga Melaksanakan Ibadah Sholat Isya berjama'ah lalu dilanjutkan Sholat Sunnah Tarawih dan diakhiri Sunnah Witir.

Seusai melaksanakan Sholat Tarawih, saat diwawancarai oleh Awak media, ketua BNK Bungo ini mengatakan bahwa kegiatan ini  merupakan kegiatan kerjasama antara BNK Bungo dengan Lapas kelas IIB.

“Karena kita juga sudah komitmen ada MOU dengan lapas kelas IIB, bahwa kita akan mengadakan pembinaan Spiritual kepada warga binaan,”ujarnya.

Lebih lanjut Apri mengatakan Kegiatan malam ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama anntara BNK Bungo dan Lapas Muaro Bungo, dengan memberikan pembinaan Spiritual bagi Warga binaan, Selanjutnya BNK yang bekerjasama dengan Kemenag Bungo juga akan mengirimkan para Ustadz untuk membina dan mengisi tausiyah bagi Jama'ah masjid Lapas Kelas IIB Muara Bungo


“Kami berharap dengan adanya sentuhan Qalbu dan aspek spiritual yang kita berikan kepada warga binaan ini bermanfaat bagi Warga binaan dan betul-betul menjadi Pribadi yang lebih baik lagi " Ungkapnya.


Reporter: Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada