Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Raih Piala Adipura yang ke-4, ini Pesan Bupati Bungo

Selasa, 05 Maret 2024 | 14:00 WIB Last Updated 2024-03-05T07:08:18Z

Bupati Bungo H Mashuri saat menerima Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Foto : gemabungofm.com 


GBNEWS, JAKARTA - Kota Muara Bungo kembali Menerima Piala Adipura tahun 2023, Kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (05/03/2024).


Piala Adipura tahun 2023 ini merupakan Piala Adipura yang ke-4 kalinya dibawah Kepemimpinan Bupati Bungo H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Kementerian KLHK Kepada Bupati Bungo di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan yang telah bekerja keras, Serta kepada Masyarakat dan semua pihak yang telah ikut terlibat, berpartisipasi dalam menjaga kebersihan kota Muaro Bungo

" Piala Adipura diraih bukan hanya keberhasilan dari pemerintah daerah kabupaten Bungo, tetapi juga keberhasilan penjaga kebersihan kota Muaro Bungo yang telah berjuang keras, siang dan malam untuk menjaga kebersihan kota Muaro Bungo dan kenyamanannya, kami sangat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi hal tersebut," Ujar Bupati

Bupati berharap kepada para masyarakat untuk selalu menjaga, merawat dan melindungi kota Muaro Bungo, agar kota Muaro Bungo menjadi kota yang bersih dan nyaman untuk ditinggali.

ditempat yang sama, Menteri LHK, Siti Nurbaya menjelaskan bahwa hasil Adipura 2023 mengalami kemajuan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, dengan terjadi peningkatan jumlah daerah yang menerima Anugerah Adipura sebesar 32,5 persen.

"Dari 80 kabupaten/kota tahun lalu menjadi 106 kabupaten/kota tahun ini. Selain itu, berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan pada Adipura tahun 2023 sebanyak 63 daerah mengalami peningkatan kinerja pengelolaan sampah dibanding tahun sebelumnya," kata Siti.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada