Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Rapat Paripurna, Wabup Bungo Sampaikan LKPJ tahun Anggaran 2023

Senin, 04 Maret 2024 | 15:41 WIB Last Updated 2024-03-04T08:42:28Z

Penyampaian LKPJ Bupati Bungo tahun anggaran 2023 kepada pimpinan DPRD, Foto :gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Ruang Paripurna, Senin (04/02/2024).


Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo didampingi Wakil Ketua I Jumiwan Aguza dan Wakil Ketua II Martunis.

Mewakili Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan bahwa Penyampaian LKPJ merupakan salah satu kewajiban konstitusional yang harus disampaikan oleh Kepala Daerah, sebagai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Bungo yang telah memberikan kesempatan kepada Kami untuk menjalankan kewajiban konstitusional ini,” kata Apri

“Terima kasih juga disampaikan kepada rekan-rekan Forkompinda serta seluruh undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bungo sebagai pelaksana dan penanggungjawab teknis atas penyelenggaraan berbagai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemda selama tahun 2023,” tambahnya.

Dikatakan oleh Wabup, bahwa LKPJ ini juga merupakan laporan rutin yang harus di penuhi setiap tahunnya, sebagai alat evaluasi dan kontrol bersama terhadap pelaksanaan dan kinerja pembangunan yang dilaksanakan dan ditargetkan di dalam Dokumen perencanaan pembangunan.

Di tambahkannya, LKPJ Bupati tahun 2023, telah terlaksana sesuai dengan ketentuan dan tertib anggaran, tercatat delegasi belanja sebesar Rp.1,30 triliun dari rencana belanja sebesar Rp.1,53 triliun atau terlaksana sebesar 85,13%.

Diakhir Penyampaian, Wabup Bungo Mengatakan bahwa Pemkab Bungo akan terus mengoptimalkan dan menggali lagi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga pembangunan di Kabupaten Bungo dapat berjalan dengan baik.


Reporter : Ary 










 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada