PENOLAKAN ISOLASI PASIEN COVID-19, MASYARAKAT : PINDAHKAN SEKARANG JUGA!

Ket. Gambar : Situasi Penolakan Pasien Covid-19


GEMABUNGOFM, MUARA BUNGO (28/08) - Ratusan warga SKB Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, menolak kehadiran pasien Covid-19, isolasi di Unit Pelaksanaan Teknis Balai Latihan Kerja. Pantauan dilokasi ratusan warga masih bertahan dilokasi karena tidak ingin ada pasien covid-19 diisolasi di Balai Latihan Kerja SKB sekira pukul 21:05 WIB.


Awalnya, 5 Pasien positif Covid-19 dipindahkan ke SKB dengan alasan kebutuhan Ruang Isolasi khusus. Akan tetapi, kekhawatiran masyarakat yang tidak bisa di kontrol membuat situasi ini semakin keruh, pasalnya masyarakat sekitar menolak keras keberadaan pasien yang saat ini terjangkit wabah di tengah pandemi ini.

Ket. Video : Situasi penolakan pasien Covid-19

Oleh masyarakat


Setelah terjadi penolakan yang sangat ricuh, beberapa elemen penting, termasuk Gugus Tugas Covid-19 wilayah Bungo mendengarkan suara masyarakat. Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bungo, Dr. Safaruddin juga membenarkan kalau semua pasien yang diisolasi di BLK ini akan dievakuasi ke rumah sakit umum Muara Bungo.


"Sudah dua tempat kita coba lakukan untuk melakukan ruang isolasi darurat, tetapi masih tetap ada penolakan dan ini akan kami bicarakan bersama nanti mungkin juga karena pemahaman dari beberapa kita belum mengerti, dan untuk malam ini, atas penolakan masyarakat, kami akan melakukan evakuasi pasien malam ini juga." Tutup Dr. Safaruddin Matondang.


Source : Tika (Redaksi GBFM)


Lebih baru Lebih lama