Bupati Menjadi Orang Pertama yang di Suntik Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bungo

     Gema BungoFM, Muara Bungo (06/02) - Mitra muda, pada sabtu 06 februari Pukul 08.30 WIB. pemerintah daerah (pemda) kabupaten bungo menggelar acara pencanangan dimulainya vaksinasi dikabupaten bungo. Dengan adanya rekomendasi dari MUI yang menyatakan vaksin halal untuk digunakan, dan terdapat juga ijin pemakaian vaksin yang sudah mendapatkan persetujuan dari Badan POM. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan public dalam keamanan dan kehalalan vaksinasi covid-19 (Vaksin Sinovac).

Acara Vaksinasi Di Wisma Ali sudin Rumah Dinas Bupati Bungo 

  Pencanangan Vaksinasi di hadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri,SP. ME didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj Verawaty Mashuri, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto,S.Pd, Forkopimda, para kepala OPD, MUI Bungo, Kepala BPJS  dan pejabat dilingkungan Pemkab Bungo Yang bertempat di Wisma Ali Sudin, Rumah Dinas Bupati Bungo.

    Sebelumnya, kabupaten bungo menerima vaksin sinovac sebanyak 4.360  pada 03 februari lalu. Pelaksanaan vaksinasi dari dinas kesehatan Kabupaten Bungo dipimpin oleh Kadis Dr. H. Safaruddin Matondang, M. Ph. Vaksinasi ini dimulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan awal dan dilanjutkan dengan penyuntikan.

Pengecekan Kesehatan Awal Bupati

   Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME menjadi yang pertama disuntik vaksin covid-19 (Vaksin Sinovac) dan di ikuti Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto,S.Pd yang menjadi orang kedua setelah Bupati Bungo.

Pengecekan Kesehatan awal Wabub

    Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME menuturkan bahwa,pemberian Vaksin ini merupakan upaya besar yang dilakukan oleh Pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian penularan Virus corona (Covid-19). Vaksinasi ini juga bertujuan untuk memperkuat imunitas pada tubuh

    Pelaksanaan akan dilakukan 2 tahap, yaitu pada hari ini 06 Februari 2021, dan dilanjutkan kembali 2 minggu yang akan datang. Vaksin yang datang sudah tersedia di fasilitas pelayanan kesehatan kabupaten Bungo yang terdiri dari 19 Puskesmas, dan 4 Rumah sakit diwilayah Kabupaten Bungo.


(Tya&In)

Lebih baru Lebih lama